Sign Up search


parenting

Jet Li Jarang Bicara Keluarga Tapi Blak-blakan soal Pengorbanan untuk Anak

Annisa Karnesyia Jumat, 13 Mar 2020 07:09 WIB
Jet Li Jarang Bicara Keluarga Tapi Blak-blakan soal Pengorbanan untuk Anak caption
Jakarta - Lama tak terdengar, Jet Li kembali ke layar lebar dengan membintangi film Mulan. Jet Li memerankan seorang kaisar China, yang memerintahkan setiap keluarga harus mengirim anak laki-laki untuk berperang.

Saat premiere film Mulan yang diadakan di Dolby Theatre, California, Amerika Serikat baru-baru ini, Jet Li mengajak kedua putrinya, Jane Li dan Jada Li. Ini jadi pemandangan yang langka karena Jet Li jarang mengekspose keluarganya ke publik.


Jane dan Jada adalah anak-anak Jet Li dari pernikahan keduanya dengan Nina Li Chi pada 1999. Saat ini, Jane berusia 20 tahun, sedangkan Jada berusia 18 tahun.


Keputusan Jet Li untuk bermain di film Mulan, tak lepas dari dorongan Jane dan Jada. Kepada Shin Min Daily News, Jet Li menceritakan soal pertanyaan si bungsu Jada, saat tahu ayahnya mau menolak tawaran film Mulan.

"Dia bertanya apakah saya tidak merasa bangga dengan budaya Tiongkok dapat dibagikan ke dunia. Saya tidak setuju. Saya suka mengenalkan budaya Tiongkok kepada dunia," kata Jet Li, dilansir Mothership Singapura, Kamis (12/3/2020).

"Kemudian dia bertanya apakah saya kekurangan uang. Saya menjawab bahwa saya sangat tidak kekurangan," sambungnya.

Jet Li bersama kedua putrinyaJet Li bersama kedua putrinya/ Foto: Instagram


Rupanya, Jada berpikir, sang ayah tidak ingin mengambil peran itu karena dia pikir bayarannya tak cukup, Bunda. Jada kemudian mengatakan bahwa Disney menginvestasikan banyak uang untuk syuting cerita tentang China, dengan pemain utama yang didominasi orang China. Ia kemudian bertanya pada sang ayah, bukankah itu promosiĀ budaya China?

"Saya tercengang ketika mendengarnya," ujar aktor laga 56 tahun ini.

Ternyata kakak perempuan Jada, Jane pun setuju dengan pendapat sang adik. Akhirnya, Jet Li ikut ambil bagian dalam film Mulan. Padahal, sebelumnya Jet Li mengungkapkan bahwa dia telah menolak berbagai penawaran film selama bertahun-tahun.

Jet Li adalah aktor populer China yang memulai karier pada 1982 silam, melalui film Shaolin Temple. Sebelum terjun ke dunia akting, Jet Li adalah atlet Wushu di China, yang pernah memenangkan 15 medali emas dan 1 medali silver di ajang Chinese Wushu Championships.

Kehidupan pribadi Jet Li jarang terekspose publik. Namun, pria kelahiran 1963 ini dikenal sebagai ayah yang rela berkorban untuk putrinya.


Selain mau membintangi film Mulan karena dorongan sang putri, Jet Li adalah pahlawan untuk kedua buah hatinya. Pada 2004 lalu, Jet Li pernah menjadi korban tsunami di Maladewa.

Meski dilaporkan banyak yang meninggal dunia, Jet Li berhasil selamat. Ia hanya mendapatkan luka kecil saat membimbing dan menyelamatkan Jane yang kala itu berusia 4 tahun dan Jada yang berusia 1 tahun, bersama pengasuhnya.

Bunda, simak juga cerita Shahnaz Haque yang tidak mau membiayai sekolah S2 anaknya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi