parenting

Kata Cinta & Nasihat Bunda agar Anak Rajin Mengaji

Yuni Ayu Amida Jumat, 22 Nov 2019 13:43 WIB
Kata Cinta & Nasihat Bunda agar Anak Rajin Mengaji
Jakarta - Bagi umat muslim, mengaji Alquran merupakan ibadah yang wajib dilakukan. Hal ini tentunya karena banyak sekali manfaat kebaikan dari membaca kitab suci Alquran.

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat, LC. MA., mengatakan, Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menurunkan pahala yang banyak bagi mereka yang senang membaca Alquran.


"Masya Allah, Allah sediakan pahala yang melimpah, bagi orang yang senang membaca Alquran. Bayangkan, baru sekadar baca saja, Nabi (Muhammad) sudah menyatakan minimal pahala setiap hurufnya 10 kebaikan," tutur Adi di channel YouTube Islam Terkini.

Adi mencontohkan, jika kita membaca Alif Lam Mim, yang terdiri dari tiga huruf, artinya kita mendapatkan 30 kebaikan. Itu baru membaca, Bunda, belum dengan kebaikan memahami isi artinya.


"Berita baiknya, adapun orang terbata-bata saat baru belajar membaca, sudah terbata sulit mengeja hurufnya, kata Nabi orang ini dapat minimal dua kali pahala orang yang lancar, kalau alif lam mim yang lancar dapat 30, kalau enggak lancar, dia ulang lagi, minimal dapat 60," jelas Adi.

Bukan artinya lebih baik membaca tidak lancar daripada lancar, namun, Allah memberikan penghargaan bagi mereka yang sungguh-sungguh ingin belajar membaca. Dengan tidak lancar, artinya orang tersebut terus menerus mengulang bacaannya, jadi bertambahlah pahalanya.

Nah, berikut ini kata-kata cinta yang bisa Bunda ucapkan untuk merayu si kecil agar rajin mengaji.

1. Alquran adalah kitab suci umat muslim. Jadi, kita sebagai muslim wajib membacanya, sayang.

2. Temani Bunda membaca Alquran yuk, Nak, nanti akan Bunda ajarkan juga kamu cara membacanya.

3. Kalau kamu mau jadi juara kelas, kamu harus rajin membaca Alquran.


4. Kalau kita ingin masuk surga, kita harus mengumpulkan banyak pahala. Salah satu cara mengumpulkan pahala adalah mengaji dan membaca Alquran.

5. Kalau kamu berhasil mengkhatamkan Alquran, Bunda dan Ayah akan memberikanmu hadiah.

6. Cara membuat Ayah dan Bunda bahagia itu mudah kok sayang, kamu hanya perlu rajin mengaji dan membaca Alquran.

Kata Cinta & Nasihat Bunda agar Anak Rajin Mengaji


Simak juga tips ajarkan anak agar mau salat dan mengaji, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi