parenting

Kabar Duka, Ibunda Vino G Bastian Meninggal Dunia

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 07 Jan 2020 10:22 WIB
Kabar Duka, Ibunda Vino G Bastian Meninggal Dunia
Jakarta - Kabar duka datang dari aktor Vino G Bastian. Ibunda suami Marsha Timothy ini meninggal dunia. Ibunda Vino, Herna Deiby Bastian meningggal pada hari ini, Selasa (7/1/2020) di RS Cipto Mangunkusumo.

Deiby meninggal pukul 01.30 WIB. Kabar kepergian Ibunda Vino itu diunggah oleh putri Indro Warkop, Ipoet Kusumonegoro, melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (7/1) pagi.

"innalillahi wainnaliaihi rojiun telah berpulang ibu HERNA DEIBY BASTIAN (ibunda dari Vino G Bastian) inshaaAllah husnul khotimah dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan turut belasungkawa dear @vinogbastian__ & @marshatimothy," tulis Ipoet.


Jenazah rencananya akan disemayamkan di Jalan Mayang 2 Blok AN VI No 6 Pondok Kelapa Permai, Jakarta Timur.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab yang membuat Ibunda Vino berpulang. Vino atau sang istri, Marsha Timothy, juga belum memberikan konfirmasi lebih lanjut.

Kehilangan sosok ibu pastinya bisa meninggalkan kesedihan mendalam. Psikiater Dr.Nikole Benders-Hadi bilangm kesedihan kehilangan orang tua tak terlalu parah ketika kematian berada di skenario terbaik.

"Artinya, keluarga sudah mempersiapkan mental bahwa anggota keluarganya akan meninggal. Tapi, pada kasus kematian yang mendadak, penolakan masih bisa dialami anak-anak bahkan dewasa," kata Benders-Hedi mengutip Fatherly.

Mereka juga lebih berisiko mengalami trauma dan kemaraham sementara. Bahkan, dia bisa mengalami depresi. Maka dari itu, dukungan untuk seorang anak yang orang tuanya meninggal baik secara mendadak atau tidak penting diberikan untuk menghindari goncangan jiwa yang tak diinginkan. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi