parenting

Gelar Akikah Kiano Tiger Wong, Paula Verhoeven Curhat Rasanya Jadi Ibu

Annisa Karnesyia Minggu, 12 Jan 2020 17:15 WIB
Gelar Akikah Kiano Tiger Wong, Paula Verhoeven Curhat Rasanya Jadi Ibu
Jakarta - Baim Wong dan Paula Verhoeven merasakan suka dan dukanya jadi orang tua baru. Terutama sejak kelahiran putra pertama mereka, Kiano Tiger Wong baru saja lahir pada 27 Desember 2019 lalu.

Bagi Paula, hidupnya kini berubah, Bunda. Ia baru tahu benar rasanya jadi seorang ibu. Bahkan ketika harus bangun malam sendiri karena sang suami lelah bekerja.


"Tengah malam enggak bangun lho, dia (Baim). Ya enggak apa-apa biar merasakan benar-benar jadi ibu kayak gimana," kata Paula saat menggelar akikah Kiano, dikutip dari InsertLive.


Paula mengatakan jika mengurus Kiano membuatnya bahagia, Bunda. Dibandingkan rasa duka, lebih banyak sukanya.

"Banyak sukanya. Jadi tahu perkembangannya, kayak sekarang sudah kuat banget lehernya, gerak-gerak, bisa miring," ujar Paula.

Sebagai ayah, Baim juga suka mengajak main Kiano. Ia pun tahu bagaimana perkembangan buah hatinya itu.

"Baim tahu (perkembangan Kiano) lah. Sebelum tidur, dia suka pegang kok ajak main," papar Paula.

Baim Wong dan putranyaBaim Wong dan putranya/ Foto: YouTube

Mengurus anak, bukan hanya tugas ibu ya. Sebagai ayah, Baim juga harus ikut andil dalam mengasuh sang buah hati.

Dikutip dari Telegraph, seorang ayah mungkin akan sering terbangun dari tidur karena tangisan anaknya, tapi banyak penelitian menunjukkan, itu justru dapat membantu untuk mencegah berkembangnya kondisi stres, depresi, serta membantu menumbuhkan sikap kepedulian pada ayah.

Menurut studi yang dilakukan America's National Institute of Mental Health, seorang ayah yang memiliki hubungan baik dengan keluarga dan ikatan positif dengan anak dapat meningkatkan kesehatan fisik dan psikologis.


"Sifat kebapakan juga dapat memberikan dampak pada kesehatan. Tidak hanya mengilhami pria untuk merawat diri sendiri secara fisik tapi juga dapat menciptakan perasaan tulus yang juga dapat membantu kesehatan psikologis," kata Dr Marcus Goldman, penulis buku The Joy of Fatherhood.

Perasaan bahagia menjadi ayah juga bisa memberikan efek psikologis, terutama ayah bekerja. Salah satunya bisa meningkatkan kepuasan dan kinerja kerja lho, Bunda.

Simak juga cara tepat memandikan bayi, di video berikut:
(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi