parenting

Intip Momen Baim Wong Pertama Kali Memandikan Bayinya, Kiano Tiger Wong

Yuni Ayu Amida Selasa, 31 Dec 2019 14:50 WIB
Intip Momen Baim Wong Pertama Kali Memandikan Bayinya, Kiano Tiger Wong
Jakarta - Pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven tengah menikmati masa-masa menjadi orang tua baru, Bunda. Sejak kelahiran buah hati yang mereka panggil Kiano Tiger Wong, pada Jumat (27/12/2019), mereka pun sibuk dengan aktivitas merawat si kecil.

Baru-baru ini, dalam channel YouTube Baim Paula, Baim membagikan momen saat ia belajar memandikan sang putra.


"Hari ini aku mau coba mandiin," kata Baim Wong.


Saat memandikan Kiano, Baim didampingi dua suster rumah sakit. Sedangkan Paula terlihat memperhatikan Baim yang sedang belajar.

Sebelum dimandikan, suhu tubuh Kiano diukur dulu Bunda. Setelah itu, alat-alat mandi Kiano seperti wash lap atau handuk kecil dan air hangat sudah disiapkan sebelumnya. Kiano pun diletakkan di atas tempat tidur.

Dengan perlahan dan penuh kasih sayang, Baim Wong mulai mengelap Kiano dengan handuk yang sudah dibasahi air. Pertama-tama, ia mulai membasahi bagian kepala Kiano. Kemudian turun ke seluruh badan, punggung, dan kaki.

Intip Momen Baim Wong Pertama Kali Memandikan Bayinya, Kiano Tiger WongIntip Momen Baim Wong Pertama Kali Memandikan Bayinya, Kiano Tiger Wong/ Foto: YouTube


Kiano merengek, tapi segera tenang kembali. Setelah itu, suster menggendong Kiano untuk di bawa ke kamar mandi. Kiano pun dimandikan dengan dibilas air hangat. Meski sempat rewel dan menangis karena mungkin belum terbiasa dengan guyuran air, lama-lama Kiano mulai terlihat nyaman.

Setelah dimandikan, Baim Wong juga belajar memasangkan baju dan membedong. "Wangi ya dimandiin sama papanya ya," tutur Baim, sambil menggendong dan mencium Kiano.

Terkait memandikan bayi yang baru lahir, dijelaskan dr.Reisa Broto Asmoro, pastikan menggunakan air yang cukup hangat, Bunda. Jangan sampai bayi kedinginan saat dimandikan.

"Karena bayi yang baru lahir itu sangat sensitif dengan suhu, jadi kalau dia terlalu dingin takutnya hipotermia," kata Reisa, dalam tayangan Dr.Oz Indonesia Trans TV.

Selain itu, Reisa menambahkan, yang perlu diperhatikan saat memandikan bayi adalah lipatan pada kulitnya, seperti di bagian leher, lengan, kaki, dan bagian lain.

"Yang paling penting membasuh lipatan tersebut, jangan terlalu lama, takutnya dia kedinginan," tegas Reisa.


Simak juga posisi yang baik untuk ibu hamil dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi