sign up SIGN UP search


parenting

Pola Asuh Paula & Baim Wong ke Anak, Hindari Kata 'Jangan' saat Melarang

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 17 Feb 2022 18:45 WIB
Paula Verhoeven dan Baim Wong caption
Jakarta -

Paula Verhoeven dan Baim Wong telah dikaruniai dua putra, Kiano dan Kenzo. Saat ini, putra pertama mereka, Kiano, telah berusia 2 tahun, Bunda.

Nah, Paula dan Baim mulai menerapkan pola asuh yang positif untuk Kiano nih. Pasangan ini mulai menghindari penggunaan kata 'Jangan' untuk melarang anaknya.

"Kita selalu ajarin hal-hal positif. Cara kita mendidik, terutama aku yang sering di rumah sama dia dan orang-orang sekitar, pelan-pelan mempraktikkan kayak dari kata-kata," kata Paula dalam acara 'Cegah Stunting dan Dampak Negatifnya terhadap Perkembangan Otak dan Pertumbuhan Fisik Anak Prima dengan 9AAE dan Tinggi DHA oleh Frisian Flag Indonesia' via Zoom, Kamis (17/2/2022).


"Kadang-kadang anak itu enggak bisa dibilang 'jangan'. Banyak yang bilang kalau kita bilang 'jangan lari', anak tuh nangkepnya 'lari'. Jadi aku tuh belajar terus, kata-kata negatif itu dihindari banget," sambungnya.

Banner Kondisi Janin Saat Bunda Berhubungan Seks

Menurut Paula, enggak gampang untuk menerapkan pola asuh seperti ini, Bunda. Apalagi, saat dia masih menjadi ibu baru.

Namun, Paula sadar pentingnya menerapkan pola didik yang positif ke anak. Ia pun terus belajar dan mulai menerapkan ini pada orang-orang di sekitar sang buah hati.

"Jadi paling orang-orang sekitarnya itu yang kita kasih pengertian juga, karena kadang-kadang kita enggak bisa full ke Kiano terus kan, nemenin main. Jadi, orang-orang sekitar pun menggunakan pola didik yang sama dengan kita, supaya dia juga enggak bingung," ujar Paula.

Sama seperti Paula, Baim Wong juga menerapkan pola asuh yang sama pada Kiano. Sebagai seorang ayah, Baim tidak ingin memerintah anaknya dengan menggunakan kata 'jangan' atau 'tidak boleh'. Baim Wong lebih suka menggunakan cara seperti merayu anaknya untuk mau melakukan sesuatu.

"Lebih ke arah yang positif terus ke Kiano. Benar kata Paula, tidak ngomong 'jangan' atau 'tidak boleh' itu saya jauhi semua. Saya juga bilang sama diri saya kalau seumuran Kiano jangan memerintah dia, tapi lebih ke ajak atau merayu dia," kata Baim Wong.

Meski sudah menerapkan pola asuh positif, Paula dan Baim mengaku masih terus belajar tentang ilmu parenting. Klik next untuk cerita lengkapnya ya, Bunda.

Simak juga fakta seputar kelahiran anak kedua Baim Wong yang sudah punya akun Instagram, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SERING TANYA KE DOKTER UNTUK URUSAN PARENTING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!