Sign Up search


parenting

Artis Drakor Yannie Kim Curhat: Si Bungsu Enggak Tahu Aku Asli Indonesia

Muhayati Faridatun Rabu, 11 Mar 2020 19:50 WIB
Artis Drakor Yannie Kim Curhat: Si Bungsu Enggak Tahu Aku Asli Indonesia caption
Jakarta - Bukan hal mudah bagi artis drama Korea, Yannie Kim, untuk mendidik kedua putrinya yang lahir dan besar di Korea Selatan (Korsel). Ia curhat, si bungsu bahkan belum paham kalau dirinya berasal dari Indonesia.

Seperti Bunda tahu, Yannie Kim memiliki suami orang Korea yang bernama Ko Incheol. Meski menikah di Indonesia, mereka tinggal dan hidup berumah tangga di Korsel, tepatnya di Kota Paju.


Yannie pun melahirkan dan membesarkan kedua putrinya, Kosoobin (15) dan Koeunbi (6), di sana. Enggak heran kalau kedua putri Yannie tidak lancar berbahasa Indonesia.


"Kalau aku sistemnya begini, anakku kan posisinya lahir dan besar di Korea, jadi yang aku utamakan adalah budaya bapaknya dulu. Tapi, bukan berarti aku tidak mengajarkan budayaku," ucap Yannie, saat Intimate Interview HaiBunda di Diskusi Kopi Halimun, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bunda kelahiran Jakarta, 41 tahun silam ini pun punya trik tersendiri saat mengenalkan budaya Indonesia, termasuk bahasa. Ia bilang, anaknya memang tidak pernah belajar secara khusus dari buku.

"Kalau aku ngobrol sama anak, jadi campur bahasanya. Saat di Indonesia, jadi dia bisa jawab tapi bukan bahasa baku. Enggak apa-apa lah, yang penting bisa dan sudah lumayan banget," tuturnya.

Karena sudah menginjak 15 tahun, anak pertama Yannie perlahan sudah mengenal budaya dan Bahasa Indonesia. Tapi, lain halnya dengan putri kedua yang baru berusia enam tahun, yang katanya belum mengerti kalau sang bunda berasal dari Indonesia.

Lantas, bagaimana cara Yannie Kim mengenalkan budaya Indonesia pada si bungsu? Simak curahan hati bintang drama Korea Voice 3 ini, selengkapnya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]





(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi