sign up SIGN UP search


parenting

Ingin Perdalam Agama, Tora Sudiro Diajari Ngaji Anak Bungsunya

Annisa Karnesyia Rabu, 06 May 2020 03:00 WIB
Tora Sudiro di acara Blak-Blakan di detikcom. caption
Jakarta - Tora Sudiro punya kegiatan baru selama bulan Ramadhan. Sejak pandemi Corona, Tora memang lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, Bun.

Baru-baru ini, suami Mieke Amalia itu mengaku sedang memperdalam agama dan belajar mengaji. Tora bahkan diajari mengaji surat pendek oleh putri bungsunya, Jenaka Mahila Sudiro.


"Karena pandemi ini kita di rumah aja," kata Tora.


"Mungkin itu saatnya mendekatkan gitu. Jadi tahun ini gua mulai belajar ayat-ayat pendek (Alquran). Pokoknya diajarin sama Jenaka," sambungnya.

Sebenarnya, niat Tora untuk belajar agama sudah ada sejak dulu. Namun, dia mengaku selalu gagal untuk memulainya.

"Skill ini sudah ingin dimulai dari beberapa tahun lalu, tapi gagal terus," ujarnya.

Putri bungsu Tora, Jenaka memang tengah belajar puasa di bulan Ramadhan ini. Di usianya yang sekarang 8 tahun, Jenaka sudah puasa full lho, Bun.

Tora Sudiro dan Putrinya JenakaTora Sudiro dan Putrinya Jenaka/ Foto: Instagram


Dalam unggahan Tora di Instagram, pria 46 tahun ini mencoba menawari Jenaka hadiah sebagai imbalan puasa. Ternyata Jenaka memberikan jawaban yang bikin Tora kaget.

"Nih, pinter nih Jenaka sudah hari ke-10 puasanya full terus sampe sore. Entar kalau sudah sebulan penuh puasa, kamu mau dibeliin hadiah apaan?" tanya Tora.

"Enggak, aku ngelakuin ini demi Allah," jawab Jenaka dengan wajah menggemaskan.

Bicara soal puasa di tengah pandemi Corona, pemerintah memang telah mengimbau masyarakat untuk tidak dulu melakukan aktivitas di luar rumah. Direktur Jenderal Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan, situasi yang dihadapi ini tentunya merubah pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan.


Untuk itu, Kamaruddin mengajak masyarakat memaksimalkan ibadah Ramadhan di dalam rumah. Menurutnya, beribadah di rumah tidak akan mengurangi kualitas karena yang penting itu ada keikhlasan dan kekhusyukan.

"Mari kita maksimalkan untuk beribadah di rumah pada bulan Ramadhan," kata pria yang akrab disapa Amin ini, dalam konferensi pers di saluran YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beberapa waktu lalu.

Simak juga fakta dan data tentang Corona, di video berikut: (ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi