sign up SIGN UP search


parenting

Cara Kirana Larasati Membujuk Anak yang Mulai Bosan Belajar di Rumah

Asri Ediyati Rabu, 13 May 2020 18:10 WIB
Kirana Larasati dan putranya, Kyo caption
Jakarta - Selama dua bulan di rumah saja akibat pandemi Corona, Kirana Larasati mengurangi banyak kegiatan di luar. Begitu juga dengan putra semata wayangnya, Kyo Karura Gantama, yang berusia 4 tahun.

Karena Kirana lebih banyak di rumah, sang anak pun senang meski kegiatan di sekolah harus berganti home schooling, yang memanfaatkan aplikasi Zoom. Awalnya, Kirana bercerita, Kyo happy banget karena belajar pakai gadget.


Tapi setelah dua bulan hanya di rumah saja, Kyo mulai merasa bosan. Kirana pun menyadari, anak seusia Kyo memang belum waktunya untuk e-learning atau belajar lewat perangkat elektronik.


"Awalnya excited karena pakai iPad. Lama-lama nggak kooperatif lagi karena memang belum umurnya untuk e-learning," ungkap Kirana, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom, belum lama ini.

Sementara, Kirana harus memahamai kalau sang anak belum memahami apa itu wabah Corona. Bintang film Claudia/Jasmine ini pun menjelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti Kyo.

"Dari awal sudah kita jelaskan, ada virus di luar kita nggak bisa lihat, itu bisa bikin orang sakit, batuk-batuk, sesak napas," ujarnya.

Nah, kalau putranya sudah mulai bosan dan enggak mau belajar di rumah, Kirana pun mengeluarkan 'jurus maut' untuk membujuk. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi