sign up SIGN UP search


parenting

Cara Widi Mulia & Dwi Sasono Asah Bakat Tiga Buah Hatinya di Bidang Musik

Annisa Karnesyia Selasa, 28 Jul 2020 17:53 WIB
Widi Mulia dan ketiga anaknya saat ditemui di kantor detikcom. caption
Jakarta -

Memiliki tiga anak berbakat di bidang musik membuat Widi Mulia bangga nih, Bunda. Baru-baru ini, ketiga buah hatinya itu baru merilis lagu berjudul 'Jajan'.

Widi mulai mengenalkan tiga anaknya, Dru, Widuri, dan Den Bagus dengan musik sejak kecil. Dru dan Widuri pertama kali belajar gitar tiga tahun lalu.

"Tiga tahun yang lalu, ibu bilang untuk main musik, aku pilih gitar. Widuri belum pilih, pas ada guru dateng, ternyata dia main gitar juga," kata Dru, dalam Pesta Rilis Lagu Jajan bersama HaiBunda, Selasa (28/7/2020).


Widuri juga menceritakan pengalamannya saat pertama belajar gitar. Tangannya sempat sakit dan minta berhenti kursus.

"Waktu aku les gitar sama mas Dru, waktu tangannya kapalan, aku bilang enggak mau les gitar, terus ibu bilang mau belajar alat musik apa, aku bilang piano. Terus beberapa minggu kemudian ada gurunya," ujar Widuri.

Sementara si bungsu Den Bagus, mulai menggeluti hobinya bermain drum belakangan ini. Den Bagus lalu dibelikan hadiah drum oleh ayahnya saat ulang tahun.

Widi MuliaWidi Mulia dan ketiga buah hatinya/ Foto: Maya Sofia/HaiBunda

Menurut Widi, mengasah bakat anak itu butuh dukungan dari orang tua. Bunda enggak boleh patah semangat untuk mendorong anak belajar ya.

"Yang penting untuk Bunda-bunda yang merasa anak enggak punya bakat, sebenarnya bakat tidak seberapa kekuatannya kalau enggak dibarengi ketakutan dan latihan," kata Widi.

Ia mencontohkan Widuri yang sempat membuatnya pesimis soal bakatnya. Perlahan, Widuri membuktikan dengan tekun belajar.

Selain tekun dan latihan, Widi menyarankan orang tua untuk menjadikan ini kebiasaan. "Jadi, tetap dilatih, harus tetap dijadikan kebiasaan." kata Widi.

Simak juga rahasia harmonis rumah tangga Donna Agnesia yang beda 6 tahun dengan suaminya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi