sign up SIGN UP search


parenting

Alasan Widi Mulia Ciptakan Lagu Jajan untuk Tiga Anaknya

Annisa Karnesyia Selasa, 28 Jul 2020 21:10 WIB
Widi Mulia dan ketiga anaknya saat ditemui di kantor detikcom. caption
Jakarta -

Dari pernikahannya dengan Dwi Sasono, Widi Mulia dikaruniai tiga anak, Dru, Widuri, dan Den Bagus. Ketiganya punya bakat di bidang musik seperti sang ibu lho.

Di momen Hari Anak Nasional pada 23 Juli lalu, ketiga buah hati Widi ini merilis lagu anak berjudul Jajan. Lagu ini diciptakan Widi bersama sahabatnya. Menurut ibu tiga anak ini, lagu Jajan menjadi momen untuk anak-anaknya belajar mengasah bakat bermusik, Bunda.

"Ini jadi bahan untuk diskusi, eksplorasi rasa, dan menjadi momen belajar untuk mereka," kata Widi, dalam Media Press Conference - Haibunda 'Pesta Rilis Lagu Jajan', Selasa (28/7/2020).


Widi mengatakan, lagu Jajan seperti mengenalkan anaknya tentang rasa makanan. Tapi, di saat yang sama, Widi juga mengajarkan anak-anaknya mengontrol makanan yang enggak sehat.

"Mereka punya tenaga besar sekali, jadi aku arahkan ke jajanan yang sehat. Di lagu ini aku mau nyampein, mana sih makanan yang enggak sehat dan mereka punya kontrol terhadap itu," ujar Widi.

Widi Mulia dan ketiga anaknya saat ditemui di kantor detikcom.Ketiga anak Widi Mulia/ Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Ia juga menyampaikan bahwa jajanan kesukaan ketiga anaknya ini menjadi penyemangat untuk mereka. Hal yang sama juga disampaikan putra bungsu Widi, Den Bagus.

"Lagi syuting gitu aku lihat ke belakang ada permen, terus aku jadi semangat," kata Den Bagus.

Selama pandemi Corona atau COVID-19, Widi memang lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak-anaknya di rumah. Ia pun menjadikan momen ini sebagai cara untuk meningkatkan kreativitas ketiga anaknya.

Saat di rumah saja, Widi mengajak Dru, Widuri, dan Den Bagus untuk membuat jajanan kesukaan mereka, Bunda. Dari sinilah, ide untuk membuat lagu Jajan muncul.

"Jajanan itu bikin mereka semangat. Melalui lagu yang ringan ini, kami harap menjadi motivasi untuk mereka bisa berbuat sesuatu," ucapnya.

"Mudah-mudahan lagu Jajan ini menggugah kita semua, dari kesukaan menjadi motivasi untuk lebih kreatif dan produktif," sambungnya.

Simak juga manfaat balet untuk kecerdasan anak, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi