sign up SIGN UP search


parenting

Melihat Keseruan Dokter Reisa Main Bareng Anak Di Rumah

Inkana Putri Rabu, 02 Sep 2020 15:09 WIB
Instagram dokter Reisa caption
Jakarta -

Siapa yang tak kenal dengan Reisa Broto Asmoro? Dokter cantik yang satu ini memang sering sekali menjadi sorotan publik. Selain disibukan dengan urusan kariernya sebagai dokter, ternyata Reisa juga sibuk dengan urusan mendampingi anak-anaknya di rumah. Melalui unggahan Instagramnya, Reisa sering membagikan aktivitas bersama kedua anaknya, Yoda dan Ania. Ingin tahu gimana kreatifnya mereka saat di rumah? Yuk, simak keseruannya.

Bikin Prakarya

Selama belajar di rumah, Reisa membagikan salah satu school project milik Ania dalam unggahan Instagram-nya. Terlihat Ania memamerkan hasil prakaryanya, kumpulan card berisi harapan agar virus Corona segera pergi. Selain meningkatkan kreativitas, membuat prakarya ternyata juga bisa membantu anak belajar memecahkan masalah, berekspresi, dan berpikir kritis seperti yang dikutip dari mykidcraft.


Instagram dokter ReisaInstagram dokter Reisa/ Foto: Instagram dokter Reisa

Buat Mini Zoo

Selama menjalani adaptasi kebiasaan baru, Bunda tentu sering sekali dihadapkan dengan situasi yang membingungkan saat si kecil mulai bosan di rumah. Dokter Reisa punya cara seru agar anak-anaknya betah di rumah, yaitu dengan membuat mini zoo. Dalam akunnya, terlihat kedua anaknya yang memiliki peliharaan baru ikan cupang dengan warna menarik. Selain mengasyikan, memelihara binatang juga memiliki banyak manfaat seperti mengurangi rasa kesepian dan stress lho, Bun.

Instagram dokter ReisaInstagram dokter Reisa/ Foto: Instagram dokter Reisa

Berkebun

Si kecil mulai bosan dengan kegiatan yang itu-itu aja? Berkebun juga bisa jadi aktivitas alternatif bareng anak selama di rumah, seperti yang dilakukan Reisa bersama putrinya. Melansir childrenandnature, berkebun ternyata punya banyak manfaat bagi si kecil lho, Bun mulai dari meningkatkan keterampilan sosial, interpersonal, serta rasa percaya diri.

Memasak

Selama new normal, layaknya para Bunda lainnya, Reisa juga ikut mendampingi anaknya belajar. Melalui unggahannya, terlihat Ania yang sedang memotong wortel untuk memasak sup wortel. Dalam unggahannya, Reisa juga mengatakan saat si kecil diajak dalam proses memasak maka ia akan lebih lahap memakan hasil masakannya.

Instagram dokter ReisaInstagram dokter Reisa/ Foto: Instagram dokter Reisa


Nah itu dia ragam aktivitas seru yang dilakukan dr. Reisa bareng putra dan putrinya selama adaptasi kebiasaan baru. Sebagai orang tua, mendampingi anak selama di rumah tentu menjadi tugas yang penting. Head of Medical Marketing Kalbe Nutritionals dr. Muliaman Mansyur juga mengatakan membiarkan si kecil tetap aktif selama di rumah juga merupakan bentuk stimulasi.

Dr. Muliaman menjelaskan sebagai orang tua, Bunda harus tetap melakukan hal-hal untuk menstimulasi fisik motorik halus dan kasar si kecil dengan cara bermain sambil berbahagia

"Dan kenapa harus bermainnya harus fun dan bahagia karena saat si kecil bahagia dan menikmati aktivitasnya maka hormon endomorfinnya keluar, dan disebutkan endomorfin ini dapat membantu mempertahankan daya tahan tubuh si kecil menjadi lebih baik," ujarnya kepada HaiBunda baru-baru ini.

Agar si kecil bisa terus beraktivitas, Bunda tentu perlu memberinya asupan nutrisi bergizi sehingga ia tetap sehat dan terhindar dari virus dan penyakit. Selain makanan bergizi seperti sayur dan buah, sangat penting untuk memberikan si kecil susu formula. Selain bermanfaat untuk tumbuh kembang si kecil, ternyata susu formula juga bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya, seperti halnya Susu Morinaga.

Susu anak yang satu ini mengandung vitamin A & C tinggi, probiotik lengkap, serta nutrisi lainnya yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh ganda. Susu Morinaga merupakan satu-satunya susu bubuk yang memiliki sinbiotik sehingga mampu menjaga daya tahan tubuh si kecil.

(mul/ega)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi