sign up SIGN UP search


parenting

Bikin Gemas! Pembaca Berita Ini 'Diganggu' Anaknya Saat Siaran Langsung

Annisa Karnesyia Kamis, 15 Oct 2020 18:52 WIB
kid standing near sofa while mother working with laptop Bikin Gemas! Pembaca Berita Ini 'Diganggu' Anaknya Saat Siaran Langsung/ Foto: iStock
Jakarta -

Pembaca berita ini tak menyangka akan kedatangan tamu tak diundang saat membawakan informasi ramalan cuaca. Ginger Zee, pembaca berita ABC Newsdiganggu putranya yang berusia 2,5 tahun saat melakukan siaran langsung.

Putra Zee, Miles Macklin, tiba-tiba muncul dan menyerahkan kertas yang tampak seperti gambarnya. Padahal, Zee sedang membawakan berita soal bahaya kebakaran di California, Amerika Serikat.

"Ini sudah lama tidak terjadi, maaf! Tidak ada sekolah hari ini," demikian kata Zee kepada penonton sambil tertawa kecil.


Zee langsung mengambil kertas dan buku dari putranya. Ia lalu melanjutkan pekerjaannya membacakan berita.

Dalam unggahan di Twitter, Zee kembali merespons momen tak terlupakan itu. Ia malah berharap bisa melakukan sesuatu yang berarti saat kejadian itu terjadi.

"Kalau dipikir-pikir, aku seharusnya berpura-pura itu adalah buletin berita yang baru, itu pasti akan terlihat sempurna," tulisnya, dikutip Kamis (15/10/2020).

Peristiwa ini ternyata bukan kali pertama terjadi, Bunda. Pada bulan Mei lalu, Miles juga pernah tak sengaja masuk TV saat ibunya membacakan berita.

Dalam acara Good Morning America, Miles tiba-tiba mendatangi ibunya karena lapar. Sambil digendong ibunya, Miles meminta kue donat.

Pembaca Berita diganggu anakPembaca berita diganggu anak/ Foto: Twitter @GMA

Di balik pekerjaannya sebagai pembaca berita, Ginger Zee adalah seorang ibu. Ia memiliki dua anak, Adrian Benjamin (4,5) dan Miles Macklin (2,5).

Seperti ibu lain, selama pandemi Corona ini dia tetap mendampingi anak-anaknya belajar di rumah. Ia juga menjalani work from home (WFH). Beberapa waktu lalu, wanita 39 tahun ini memposting foto putra sulungnya yang tengah duduk di meja dengan kertas berserakan.

"Dia (Adrian) bangun pagi dan menyelinap untuk bergabung dengan saya di ruang belajarnya, jadi dia bisa mengerjakan tugas sebelum sekolah," tulis Zee.

Menjalani WFH sambil mengurus anak tentu bukan tugas yang mudah ya, Bunda. Jika tidak bisa mengaturnya, maka kita bisa stres lho.

"Pola asuh yang kuat membutuhkan kesabaran, pemikiran yang cepat, penetapan batas, konsistensi, lemah lembut, dan semua hal ini membutuhkan energi. Tapi, stres kronis menghabiskan energi. Itu menyebabkan kelelahan, dan membuatnya sulit untuk menggunakan pikiran logis Anda," kata Laura Gray, seorang psikolog klinis pediatri Children's National Hospital, mengutip WTOP.

Bunda butuh waktu untuk merawat diri demi mengembalikan energi. Selain itu, jangan ragu untuk meminta bantuan anggota keluarga lain, misalnya suami, mertua, atau adik.

Cara ini penting guna memastikan pekerjaan kita bisa selesai, sementara si kecil tidak terabaikan. Sebab, dia akan berpikir masih ada orang lain yang menemaninya bermain atau belajar.

Simak juga hikmah WFH bagi keluarga Donna Agnesia, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi