sign up SIGN UP search


parenting

Sedih, Bayi Viral Asal Madura yang Tertidur Setahun Meninggal Dunia

Asri Ediyati Jumat, 09 Oct 2020 08:33 WIB
Close-up of sleeping baby hand in the mother's hand on the bed. New family and baby sleep concept caption
Jakarta -

Bunda mungkin pernah tahu tentang bayi yang viral karena tertidur selama setahun. Bayi asal Pamekasan, Madura yang memiliki nama panggilan Shaka itu mengalami Sleeping Beauty Syndrome, Bunda. Ternyata, kabar terbaru dari bayi Shaka bahwa pada Kamis (8/10/2020), ia meninggal dunia.

Kabar duka ini diungkap oleh sang ibunda lewat akun TikTok. Dengan tegar, ibunda memberitahukan netizen pendukung Shaka lewat caption pendek dan video yang berisi slide show foto Shaka.

"Selamat jalan, surga menantimu nak," tulis ibunda Shaka.


Netizen pun langsung mengucap belasungkawa dan mendoakan Shaka. Shaka didoakan menjadi kunci surga Ayah dan Bundanya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun.. jadi kunci surganya Ayah Bunda ya, Nak. Sekarang sudah sehat di surga temannya malaikat. Yang sabar ya Mbak," kata seorang netizen.

"Enggak bisa berkata-kata banyak. Padahal aku sangat menanti kesembuhanmu, Nak. Surga untukmu insyaallah," tulis netizen lainnya.

Diketahui, sebelum tertidur atau koma selama lebih dari satu tahun, Shaka mengalami batuk dan panas. Sang ibunda mengungkap hal ini ketika mendapat pertanyaan dari netizen tentang awal kejadian Shaka tertidur.

"Awalnya batuk panas. Kejang, kena saraf," kata sang ibunda.

Hidup dengan Sleeping Beauty Syndrome memiliki dampak luar biasa pada kehidupan anak, Bunda. Menurut konsultan ahli saraf di Guy's Hospital London, Dr.Guy Leschziner, sindrom ini dapat mengganggu kemampuan seseorang untuk bekerja, pergi ke sekolah, dan membina hubungan dengan teman atau keluarga.

"Mereka (anak berusia muda) berada pada titik penting dalam pendidikan, kehidupan sosial, kehidupan keluarga, dan kehidupan kerja. Ini adalah kondisi yang menyedihkan karena tidak dapat diprediksi," kata Leschziner, dilansir BBC.

Bunda simak juga perjuangan Angie 'Virgin' yang harus melahirkan sendirian di London tanpa suami dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi