sign up SIGN UP search


parenting

20 Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengesankan untuk Ayah dari si Kecil & Bunda

Erni Meilina Jumat, 06 Nov 2020 16:11 WIB
Asian Family Birthday Celebration in MalAsian Family Birthday Celebration At Homeaysia caption

Hari ulang tahun Ayah tinggal menghitung hari, Bunda? Wah, sudah mempersiapkan kado spesial apa saja nih? Selain barang-barang yang diinginkan Ayah, ucapan dan doa menjadi hal penting yang tentunya enggak boleh dilupakan ya. 

Meskipun hal ini terdengar sederhana, jangan diabaikan ya, Bunda. Menurut Huang dan Yu (2000) dilansir Psychology Today bahwa hadiah maupun ucapan menyentuh hati akan membantu menjaga hubungan pernikahan dari waktu ke waktu. Menurut penulis, pemberian apresiasi ataupun hadiah akan berdampak positif jika bersifat moderat dan seimbang.

Artinya, jika hadiah yang Bunda berikan membuat Ayah merasa senang. Begitu pula dengan ucapan ulang tahun yang bisa mengungkapkan perasaan cinta dan menjadi kepastian bahwa hubungan pernikahan bahagia.


Nah, penting diingat bahwa selama ini perjuangan Ayah membahagiakan keluarga sangatlah berharga. Di momen spesial ulang tahun Ayah, sudah sepatutnya Bunda dan buah hati memberikan sebuah kejutan. Tidak harus mewah, ucapan selamat ulang tahun untuk Ayah yang menyentuh hati pun sudah menjadi hal yang sangat berharga.

Nah, Bunda mungkin bingung untuk mencari inspirasi ucapan yang tepat, berikut 20 inspirasi ucapan selamat ulang tahun untuk Ayah dari si kecil dan Bunda.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Ayah:

1. Jika setiap ayah di dunia ini seperti Ayah, setiap anak pasti bahagia. Selamat ulang tahun, Ayah tersayang.

2. Kepada Ayah yang paling hebat di dunia, terima kasih banyak karena telah mendampingi dan mendorongku untuk bekerja lebih keras. Aku tahu, aku tidak akan menjadi diriku sendiri jika bukan karena semua kata-kata bijak dan dorongan Ayah. Selamat ulang tahun, Ayah!

3. Setahun telah berlalu dan setiap tahun, aku diingatkan betapa beruntungnya aku memiliki Ayah yang begitu hebat dalam hidupku. Terima kasih Ayah karena telah bersamaku dan mengajariku pelajaran hidup terbaik. Selamat hari lahir, Ayah!

1. Jika setiap ayah di dunia ini seperti Ayah, setiap anak pasti bahagia. Selamat ulang tahun, Ayah tersayang.

2. Kepada Ayah yang paling hebat di dunia, terima kasih banyak karena telah mendampingi dan mendorongku untuk bekerja lebih keras. Aku tahu, aku tidak akan menjadi diriku sendiri jika bukan karena semua kata-kata bijak dan dorongan Ayah. Selamat ulang tahun, Ayah!

3. Setahun telah berlalu dan setiap tahun, aku diingatkan betapa beruntungnya Aku memiliki Ayah yang begitu hebat dalam hidup ku. Terima kasih Ayah karena telah bersamaku dan mengajariku pelajaran hidup terbaik. Selamat hari lahir, Ayah!

4. Untuk Ayah, di hari ulang tahunmu, aku ingin Ayah tahu bahwa Ayah benar-benar inspirasi, teman dan guru bagi kita semua, Selamat Ulang Tahun!

5. Ayah yang hebat adalah orang yang membimbing anak-anaknya, tetapi tetap membiarkan mereka membuat keputusan sendiri dan belajar dari kesalahan mereka. Selamat ulang tahun untuk orang paling bijaksana yang aku kenal!

6. Karena Ayah, aku bisa belajar dan pahami sesuatu. Yaitu, cinta yang tulus dan tidak akan pernah patah. Cinta pertama yang akan selalu kekal. Cinta Ayah kepada putri kecilnya yang sudah besar. Di hari ulang tahun Ayah, aku ingin mengatakan Ayah tetaplah ada dan tetaplah sehat sampai putri kecil Ayah ini bisa berdiri dengan kuat tanpa tangan Ayah. Selamat hari jadi, Ayah!

7.Kamu adalah Ayah yang hebat dan Suami yang penyayang, tetapi yang terpenting, kamu adalah pria yang menepati janji yang kamu buat. Selamat ulang tahun.

8. Aku sangat beruntung telah menemukan sahabat seperti kamu, yang juga menjadi teman hidupku. Terima kasih Tuhan karena telah memberi aku kesempatan untuk tinggal bersama pria terbaik di dunia. Selamat ulang tahun, Ayah dari anak - anak ku.

9.Selamat ulang tahun untuk suami terbaik dunia. Kamu adalah perisaiku dan aku diberkati menjadi istrimu. Aku berdoa agar Tuhan memberikan kamu umur panjang dan kebahagiaan sehingga kita akan bersama dan merayakan lebih banyak ulang tahun yang akan datang. Aku sangat mencintaimu.

10. Sementara semua orang sibuk mencari sahabat agar tak kesepian dalam hidupnya, namun aku tahu bahwa aku memilikimu; terima kasih telah menjadi sahabat terbaik untukku dan buah hati kita. Selamat ulang tahun Ayah!

11. Kepada orang yang selalu ada di sisiku, Ayah! Semoga hari ulang tahun Ayah ini menyenangkan. Aku mencintai Ayah.

12. Putra, putri, dan istri Ayah sangat menghormati dan mencintai Ayah lebih dari apa pun di seluruh dunia. Selamat ulang tahun, Ayah. Berbahagialah selalu sampai akhir hidup mu.

13. Aku tahu apapun yang terjadi, aku selalu bisa mengandalkanmu, Ayah. Selamat ulang tahun untuk Ayah paling andal yang pernah ada!

14. Selamat ulang tahun untuk penyemangat hidup ku, jangkar dalam hidup, penggemar terbesar, pendukung setia, penyembuh emosional, dan yang paling penting dari semuanya, suamiku tercinta. Aku mencintai mu.

15. Mungkin satu tahun terakhir ini sangat sulit, tapi sayang, kita akan membuat tahun yang akan datang menjadi tahun yang luar biasa. Tidak akan ada ruang untuk masalah apa pun. Selamat ulang tahun sayang.

16. Selamat ulang tahun Ayah! Aku hanya mengharapkan yang terbaik untuk Ayah karena inilah yang benar-benar pantas Ayah dapatkan! Bangga menyebut diri kami sebagai istri dan anakmu!

17. Seorang Ayah tidak akan pernah lupa bagaimana menjadi seorang pria, untuk menunjukkan kepada anak-anaknya bagaimana menjadi manusia. Semoga hari ini menjadi ulang tahun yang indah untuk Ayah.

18. Tidak mudah menjadi seorang Ayah, tetapi Ayah melakukannya dengan sangat sempurna. Selamat ulang tahun untuk Ayah yang bisa melakukan semuanya.

19. Jangan berterima kasih atas kado ulang tahun, karena aku harus menghabiskan seumur hidup berterima kasih atas semua cinta yang kau berikan padaku saat aku tumbuh dewasa. Selamat ulang tahun, my first love!

20. Aku tahu aku jarang mengatakannya, tetapi aku sangat menghargai semua pengorbanan dan kerja keras yang Ayah lakukan untuk membahagiakan keluarga. Selamat ulang tahun Ayah, aku mencintaimu.

Bunda, intip juga yuk cara Mona dan Indra Brasco menjaga keromantisan pernikahan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi