sign up SIGN UP search


parenting

10 Ucapan Ulang Tahun Penuh Makna dari Orang Tua untuk Anak

Melly Febrida Minggu, 20 Sep 2020 16:15 WIB
Mother celebrating her son's 3 year old birthday caption

Anak-anak pasti senang ketika hari ulang tahunnya tiba. Apalagi kalau mendapat kado, senangnya bertambah berlipat-lipat. Selain kado, biasanya Ayah dan Bunda pun akan memberikan ucapan dan doa untuk mereka.

Kalau biasanya setiap tahun Bunda hanya memberi ucapan, "Selamat Ulang Tahun". Mulai tahun ini, bisa menyampaikan beberapa ucapan ulang tahun yang lebih bermakna lho. Sehingga dapat menjadi nasihat yang bermanfaat untuk anak.

Di hari ulang tahunnya, anak-anak akan merasa spesial, karena biasanya mendapat perhatian dan perlakuan istimewa dari orang-orang di sekitarnya.


Dilansir Garlanna, memberikan ucapan ulang tahun misalnya lewat kartu, bisa membantu Bunda mengekspresikan emosi kebahagiaan, cinta, terima kasih, bahkan kekaguman. Tentunya juga membuat sang penerima senang. Ini juga berlaku untuk anak lho. Jadi, Bunda bisa mengekspresikan rasa sayang ke si kecil melalui kartu ucapan.

"Mengirim kartu ucapan untuk seseorang (termasuk anak) dapat menimbulkan rasa kesejahteraan bagi yang menerima," ujar ahli saraf Dr.Lynda Shaw.

Dikutip dari Norfdicwishes, ucapan selamat ulang tahun sering kali terdengar impersonal dan sangat kecil nilainya bagi penerimanya.  

Ayah dan Bunda bisa menggunakan kata-kata yang santai tapi tetap bermakna. Pastikan mengirim ucapan selamat ulang tahun dengan menunjukkan perhatian.

Untuk anak perempuan, biasanya temperamental dan kadang-kadang, berlebihan.  Ayah dan Bunda tentu sangat mencintainya dan akan melakukan apa saja untuk memastikan mereka merasa dicintai.  Ucapan selamat ulang tahun yang benar-benar menunjukkan kasih sayang akan memenangkan hati mereka selamanya.

Berbeda lagi dengan anak laki-laki, yang tidak terlalu sering menunjukkan rasa cintanya kepada orang tua.  Karena itu membuat mereka merasa tidak nyaman.  Tunjukkan padanya cinta dan perhatian yang layak dia dapatkan tanpa membutnya malu. Biasanya Ayah dan Bunda akan mendapatkan balasan “Oke, terima kasih Ayah/ Bunda”.

Nah, jika Bunda dan Ayah ingin memberikan ucapan ulang tahun yang penuh makna, berikut 10 inspirasi ucapan ulang tahun untuk anak:

1. Pada hari ini, bertahun-tahun yang lalu, Ayah dan Bunda diberi hadiah terbaik yang pernah ada… Putriku.  Ingatlah di hari ulang tahunmu ini, bahwa cintaku padamu tidak akan pernah pudar.  Ayah dan Bunda berharap hari ini akan menjadi hari yang istimewa bagimu, seperti dirimu untuk kami Selamat ulang tahun!

2. Putriku tersayang.  Kekuatanmu luar biasa.  Tawamu menular.  Tetap jujur ​ pada diri sendiri dan setiap ulang tahun akan diisi dengan jenis kebahagiaan yang Kakak/Adik berikan kepada Ayah/Bunda setiap harinya.

3. Tidak peduli berapa umurmu, kamu akan selalu menjadi gadis kecilku.  Ayah/Bunda hanya berharap hari ulang tahunmu penuh berkah dan bermanfaat untukmu.

4. Tidak ada seorang pun di dunia yang seberuntung Ayah/Bunda, karena Kakak/Adik adalah putriku.  Ayah/Bunda berharap hari-harimu dipenuhi dengan kesenangan dan tawa.  Selamat ulang tahun sayang!

5. Setiap bagian dari dirimu sempurna.  Kakak/Adik adalah berkah terbesar dalam hidup Ayah/Bunda. 

6. Selamat ulang tahun putraku!  Umur mungkin bukan temanmu lagi, tapi aku tetap seperti ini.  Semoga Kakak/Adik diberkati dengan lebih banyak lagi. 

7. Untuk putra pertamaku.  Kamu mungkin yang tertua, terkuat dan paling jelek, tapi aku mencintaimu dengan sepenuh hati.  Selamat ulang tahun!

8. Saya sangat bangga dengan anak laki-laki sepertimu.  Selamat ulang tahun putra terhebat dunia.

9.  Pria sejati sulit ditemukan.  Aku punya satu, anak kesayanganku.  Hati Bunda dan Ayah dipenuhi dengan sukacita karena masih diberi kesempatan untuk mengucapkan selamat ulang tahun yang paling membahagiakan.

10. Ketika Kakak/Adik mencapai usia Ayah/Bunda, tidak banyak yang diharapkan lagi.  Kakak/Adik adalah alasan Ayah/Bunda bangun dari tempat tidur setiap pagi.  Terima kasih susah menjadi putra yang penuh perhatian dan penolong.  Ayah/Bunda berharap Kakak/Adik ulang tahun ini yang paling istimewa.  Ayah/Bunda mencintaimu dan akan melakukannya, selamanya.

Semoga inspirasi ucapan ulang tahun untuk anak di atas bermanfaat ya, Bunda. Semoga si kecil sehat dan bahagia selalu.

Bunda, simak juga yuk mendekorasi balon untuk pesta ulang tahun dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!