sign up SIGN UP search


parenting

5 Pilihan Kegiatan di Luar yang Aman Buat Anak Kala Pandemi

Kurnia Yustiana Senin, 16 Nov 2020 19:37 WIB
Pilihan Kegiatan di Luar yang Aman Buat Anak Kala Pandemi
Kids play in autumn rain. Child playing outdoor on rainy day. Little boy catching rain drops under heavy shower. Fall storm in a park. Waterproof wear for kid. Children outdoors by any weather. caption

1. Piknik

Mungkin si kecil sudah rindu liburan di luar ya, Bunda. Tak perlu jauh-jauh, Bunda bisa mengajak anak buat piknik di halaman rumah saja.

Meskipun di halaman rumah, jika diatur sedemikian rupa, tetap bakalan seru lho. Biar piknik makin menyenangkan, Bunda dapat mengadakan pesta BBQ bersama keluarga kecil di halaman.

2. Berkebun

Kegiatan berikutnya adalah berkebun. Kalau Bunda sudah lama hobi berkebun, tak ada salahnya mengajak anak ikut serta mengurus tanaman hias di halaman rumah.

Berkebun dapat sekaligus melatih anak untuk lebih peduli dengan lingkungan. Supaya anak mau ikut merawat tanaman hias, Bunda bisa siapkan beberapa alat berkebun seperti pot, penyiram tanaman, atau sekop yang lucu.

3. Olahraga

Kalau selama ini si kecil memang sudah sangat aktif bermain, olahraga bisa menjadi pilihan mengisi waktu si kecil selama pandemi. Bunda bisa mencoba mengajak untuk bermain bola atau tenis di halaman rumah saja.


Olahraga tersebut masih memungkinkan untuk menjaga jarak secara fisik. Jadi tidak terlalu berisiko tinggi bagi si kecil untuk tertular virus.

4. Bersepeda

Jalan-jalan naik sepeda menikmati alam bebas bisa menjadi pilihan juga, Bunda. Bersepeda dapat mengusir bosan, serta membuat tubuh lebih sehat. Pastinya, pilihlah tempat bersepeda yang asri dan jauh dari keramaian orang.

5. Drive-in cinema

Selama pandemi, bioskop rata-rata tutup ya, Bunda. Namun kini ada pula lokasi yang menawarkan drive-in cinema sebagai alternatif hiburan bareng suami dan anak.

Drive-in cinema ini bisa dibilang konsep nonton film dari dalam mobil saja. Sehingga Bunda tak perlu banyak berinteraksi maupun berdekatan dengan orang lain.

Berhubung nontonnya dari dalam mobil, sebaiknya jangan mengajak teman atau anggota keluarga yang tidak serumah dengan Bunda. Semua ini demi mencegah penularan virus di dalam mobil.

Jangan lupa juga selalu #ingatpesanbunda atau #ingatpesanibu, untuk #pakaimasker, #jagajarak, dan #cucitanganpakaisabun.

(kuy/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!