sign up SIGN UP search


parenting

Bunda, Yuk Ingatkan Lagi Protokol Kesehatan ke Orang Terdekat

Selasa, 17 Nov 2020 11:37 WIB
Front view portrait of serious woman with protective mask avoiding contagion looking at camera on street caption
Jakarta -

Pemerintah kerapkali mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M untuk menekan penularan COVID-19, yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak aman minimal 1 meter, Bunda.

Namun, masih banyak ditemukan anggota masyarakat termasuk sebagian Bunda di rumah yang tidak mengindahkan dan menganggap protokol kesehatan sebagai sesuatu yang sepele terutama dalam penggunaan masker dan berkumpul.

Melihat hal ini, Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Andre Rahardian mengingatkan masyarakat termasuk Bunda untuk menjadi panutan dalam menerapkan protokol kesehatan 3M dalam berkegiatan sebagai wujud adaptasi kebiasaan baru di era pandemi COVID-19.


"Agar Indonesia terlindung dan bebas dari COVID-19, diperlukan kolaborasi total dari seluruh lapisan masyarakat untuk saling bahu membahu dengan saling menegur dan menjaga orang terdekat dalam hal penerapan protokol kesehatan," ujarnya dikutip dari situs resmi Satgas COVID-19, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, setiap lapisan masyarakat tidak boleh lengah, sebab virus COVID-19 masih berada di sekeliling kita hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Oleh karenanya, masyarakat termasuk Bunda bahu-membahu ingatkan protokol kesehatan ke orang terdekat di sekitar.

"Elemen yang paling penting dalam mewujudkan adaptasi kebiasaan baru ini adalah masyarakat, bagaimana mereka dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama bagi mereka yang berada di kelompok rentan terdampak," ungkapnya.

"Kita semua dalam misi negara; saling tegur dan jaga orang terdekat kita dari bahaya COVID-19. Kesuksesan Indonesia bebas COVID-19 dimulai dari diri kita masing-masing, apalagi peran para tokoh masyarakat," pungkas Andre.

Sebagai informasi, untuk menekan pandemi ini Bunda juga diimbau untuk selalu #ingatpesanibu dengan melakukan 3M yaitu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan dan #cucitanganpakaisabun sesuai imbauan #satgascovid19.

Bunda, dalam era new normal simak yuk berbagai aktivitas yang bisa kita lakukan seperti dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(ega/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi