sign up SIGN UP search


parenting

Ajari Anak Serunya Bermain Kasti, Bikin Deg-degan Tapi Menyenangkan

Melly Febrida Kamis, 07 Jan 2021 15:52 WIB
Aturan main kasti agar mendapat poin
Young father sharing basics of baseball with his little boy, outdoors in the park caption

Apabila bola yang di lemparkan tidak mengenai anak yang lari maka ia selamat, dilanjutkan giliran pemain kedua di group A yang memukul. Jika pemain kedua memukul bola dengan baik, maka pemain pertama yang ada pada tonggak 1 harus berlari ke tonggak kedua dan permainan berlanjut terus. 

Jika pemain ke tiga memukul dengan baik, maka pemain pertama harus berusaha balik ke garis pemukul /rumah pemain dan pemain kedua  berlari ke tonggak kedua.

Jika seperti ini, permainan mendapat nilai 1 poin, demikian hingga selesai sampai salah satu pemain group A ada yang mati jika badanya mengenai bola dari lemparan lawan.


Permainan tradisional ini bisa dimainkan siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Sehingga, permainan ini bukan saja berfungsi sebagai hiburan tetapi sebagai suatu wadah mempererat persahabatan. 

Sementara itu, dilansir Sport Rec, dalam permainan kasti memang pemain harus berlari ke base pertama setelah setiap bola dilempar.  Garis memanjang dari base pertama hingga ketiga. 

Apabila sebuah bola terbang jauh untuk home run, pelempar bola dan semua pelari di base bisa berlari tanpa perlawanan hingga ke home base.  Dan setelah itu setiap pemain mencetak skor setiap kali mencapai home base.

 

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi