sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Bunda Besarkan Anak yang Gemar Olahraga, Jago Angkat Beban Sejak Kecil

Annisa A Jumat, 10 Sep 2021 20:56 WIB
Keluarga Coach Mama FitNest caption
Jakarta -

Segala sesuatu yang dipelajari anak sejak usia dini akan bermanfaat menjadi bekal di masa depan. Bunda satu anak ini tak melewatkan kesempatan emas untuk memperkenalkan buah hatinya pada dunia olahraga.

Bagi Marcellina Leonora dan Johan Simatupang, olahraga lebih dari sekadar kegiatan untuk mengisi waktu luang. Olahraga sudah seperti rutinitas yang tidak bisa dilewatkan setiap harinya.

Kebiasaan itu juga diturunkan kepada buah hati mereka, Mikaela. Ketika baru berusia 1,5 tahun, bocah kelahiran 2016 itu sudah bisa melakukan sejumlah aktivitas fisik seperti burpees.


Mikaela mampu melakukan rangkaian burpees mulai dari squat, push up, melompat, dan mengulanginya dari awal. Semua itu dia pelajari karena sering melihat kedua orang tuanya sering berolahraga di rumah.

Pasangan yang berdomisili di Bogor itu merupakan pelatih (trainer) yang sama-sama menekuni bidang olahraga. Aktivitas mereka di rumah menarik perhatian sang putri sehingga ia mulai menirunya.

"Mika anaknya memang aktif dan rasa penasarannya sangat tinggi. Kita tidak pernah mengajak, tetapi kita bebaskan kalau dia mau ikutan kita olahraga," kata Marcellina kepada HaiBunda.

Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di JakartaBanner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di Jakarta/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Terbiasa mengikuti olahraga bersama kedua orang tuanya membuat Mikaela berkembang pesat. Kemampuan fisik Mikaela bisa dibilang sudah melebihi teman-temannya, Bunda. Hebatnya lagi, Mikaela bahkan mampu melakukan olahraga angkat beban.

"Dia bisa angkat beban pakai dumbell 1 kilo, dan semakin ke sini semakin kuat. Di Bogor ini kan sering hujan, jadi Mikaela sering pakai dumbell supaya tetap bisa berolahraga meski di dalam rumah," ujarnya.

Marcellina kerap mengunggah video rutinitas olahraga bersama sang putri lewat Instagram. Kebetulan, wanita yang akrab disapa Coach Mama itu mendirikan sebuah gym bernama FitNest bersama suaminya.

Pasangan yang menikah di 2015 itu juga menyulap bagian belakang rumah mereka sebagai tempat Si Kecil berolahraga. Beberapa aktivitas yang sangat disukai Mika adalah gerakan yang cukup menguras keringat.

"Dia suka sesuatu yang bergelantungan seperti main di monkey bar, lalu dia suka banget melompat dan berlari. Anaknya bisa dibilang tidak bisa diam," tuturnya.

Seperti apa keseruan Mikaela berolahraga di rumah? Simak di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga cerita Yulia Baltschun yang fokus bagikan ilmu diet dan gaya hidup sehat.

[Gambas:Video Haibunda]

RUTINITAS DI 'SARANG' KEBUGARAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!