sign up SIGN UP search


parenting

Bayi 1 Tahun Terkunci dalam Mobil Hampir 40 Menit, Duh Kok Bisa?

Asri Ediyati Rabu, 30 Dec 2020 15:00 WIB
Cute baby boy driving in his car seat with a smile caption
Jakarta -

Peristiwa cukup memprihatinkan terjadi pada bayi yang baru berusia setahun, Bunda. Bayi itu terkunci sendiri di dalam mobil selama kurang lebih 40 menit. Kejadian ini membuat orang tuanya yang berasal dari Johor, Malaysia itu panik bukan main.

Masalahnya, bayi terjebak di mobil ketika mereka berada di pom bensin, Bunda. Kejadian tersebut terjadi sekitar jam 7 malam. Bayi bernama Mohd Farish Ikhmal Mohd Fadil Helmi saat itu berada di tempat duduk penumpang.

Mobilnya sengaja dimatikan karena ayahnya yang masih berusia 27 tahun itu keluar mengisi bensin. Kunci mobil pun tampaknya masih menancap di dalam. Sementara, sang ibunda pergi ke minimarket di pom bensin.


Panik melihat si kecil terkunci dalam mobil sendirian, keduanya pun mencari pertolongan. Anggota pemadam kebakaran akhirnya menolongnya untuk bisa keluar mobil. Untungnya, saat pemadam tiba, mobil berhasil dibuka dalam waktu 10 menit.

Dari posisi terkunci hingga bisa dibuka, memakan waktu kurang lebih 40 menit, Bunda. Untungnya, kondisi bayi dalam mobil aman dan tak mengalami sesak napas.

Komandan Operasi Stasiun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Segamat, Asisten Pengawas Kebakaran Mohd Hazim Abd Razak mengatakan, enam anggota dengan mesin, pergi ke tempat kejadian setelah menerima panggilan darurat.

Razak mengatakan anak itu mungkin telah menekan kunci pintu dari dalam kendaraan. Dia mengatakan pemadam kebakaran harus menarik pintu mobil dengan menggunakan peralatan khusus.

"Anak tersebut diserahkan kepada ayahnya dalam kondisi aman dan operasi berakhir pada pukul 19.40," ujarnya, dikutip dari Harian Metro.

Terkait hal ini, sudah cukup banyak kasus balita yang terkunci dalam mobil sendirian, bahkan ada yang berakhir nahas. Sebagai orang tua, kita perlu hati-hati, Bun.

Bagaimana pendapat dokter spesialis anak terkait kasus yang serupa? Baca di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video soal jenis car seat berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tips Cantik Sehat Saat Pandemi
Bayi berisiko terkena heatstroke saat terkunci dalam mobil
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi