parenting

Cara Sarwendah Mengenalkan Calon Anak Kedua pada Si Sulung

Yuni Ayu Amida Senin, 13 May 2019 04:58 WIB
Cara Sarwendah Mengenalkan Calon Anak Kedua pada Si Sulung
Jakarta - Sarwendah diprediksi akan melahirkan dalam waktu dekat nih, Bun. Istri Ruben Onsu ini pun sudah mengenalkan calon anak kedua pada putri sulungnya, Thalia.

"Dari sekarang sih sudah dikasih tahu, sudah diarahkan, cuma kan kadang yang kita harapkan sama yang kejadian belum tentu sama, tapi semoga sih sama," ungkap Sarwendah, dikutip dari InsertLive.


Mantan personil Cherrybelle ini juga mengatakan, Thalia terlihat sangat senang menanti kelahiran sang adik. Si sulung juga kerap tidur berdekatan dengan calon adiknya, yang masih di dalam perut sang bunda.


"Sejauh ini sih dia happy, karena ada barang-barang baby, dia juga sering tidur bareng juga, terus dia juga sudah excited, senang. Tapi ini kan masih dalam perut ya, nanti kalo sudah keluar gimana deg-degannya sih gitu," ujarnya.

Untuk persalinan, Sarwendah berencana memilih operasi caesar seperti saat melahirkan anak pertamanya. Salah satu alasannya karena saat mengandung Thalia, plasenta menutupi jalan lahir, yang berakibat perdarahan dan tidak bisa melahirkan normal.

"Yang ini sih jalannya benar, cuma kemungkinan kalau saat kita normal, kalo saat aku ngeden, jahitannya takut terbuka, daripada aku jahit dua kali, dan dokter juga prefer ke situ," tutup Sarwendah.

Ketika memiliki anak lebih dari satu, mungkin akan muncul rasa cemburu dari kakak terhadap adik. Ini kemungkinan terjadi juga pada putri sulung Sarwendah dan Ruben Onsu. Nah, sebenarnya rasa cemburu ini bisa diminimalisir sejak si adik masih dalam kandungan lho, Bun.


Menurut psikolog dari Brawijaya Clinic, Febria Indra Hastati, orang tua bisa menempatkan si kakak sebagai 'superhero' untuk adiknya. Sehingga, kakak merasa penting dan terlibat.

"Misalnya, 'Kakak nanti kalau adik sudah lahir, kakak bantu Bunda karena kakak yang paling jago kasih bedak di kaki, kakak kan yang paling bisa pilihkan kaus kaki adik. Kakak kan udah pintar pakai sepatu nanti bisa ajarin adik ya. Kalau bukan kakak enggak bisa nih'. Jadi anak pertama ini akan tumbuh menjadi sosok yang percaya diri, dibutuhkan dan berjasa bagi adiknya," ujar Febria.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi