sign up SIGN UP search


parenting

Sabai Morscheck Nangis Bjorka Cemburu & Sering Marah Sejak Jadi Kakak

Annisa Karnesyia Kamis, 07 Jan 2021 18:23 WIB
Mengatasi Anak Pertama Cemburu dengan Adik
Sabai Dieter Morscheck caption

Mengatasi Anak Pertama Cemburu dengan Adik

Rasa cemburu dan tidak dipedulikan bisa dialami anak pertama saat adiknya baru lahir. Pada kasus anak berusia empat tahun, sebenarnya orang tua bisa memberikan pengertian dengan mudah.

Mengutip Parents, anak-anak di usia ini seringkali lebih pengertian dan berpikiran terbuka tentang kehadiran adik baru. Jika dia mulai tidak suka dengan kehadiran adiknya, orang tua bisa lebih mudah menjelaskan.

Anak dalam kelompok usia ini memiliki kemampuan coping yang lebih baik. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu bermain dengan teman, Bunda.


Meski begitu, orang tua tetap menjadi teman terdekat anak di kehidupannya. Jika mereka tidak mendapatkan perhatian, mereka bisa takut ditinggalkan dan mulai mengubah perilakunya.

"Menghabiskan waktu khusus berdua dengan anak pertama adalah cara terbaik untuk menghilangkan rasa takut ditinggalkan," kata Jenn Berman, Psy.D., penulis buku The A to Z Guide to Raising Happy, Confident Kids.

Coba Bunda ajak kakak pergi bersama berdua ke luar rumah. Jangan segan untuk meninggalkan anak kedua di rumah bersama suami ya.

(ank/rap)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi