sign up SIGN UP search


parenting

Selain Jakarta dan Depok, Bogor Juga Tunda Sekolah Tatap Muka Bun

Asri Ediyati Jumat, 08 Jan 2021 11:34 WIB
empty classroom view caption
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, kesehatanlah yang paling diutamakan. Terutama untuk anak-anak kita, setuju ya, Bunda? Terkait pembelajaran tatap muka, tahun ajaran 2020/2021 semester genap seharusnya dimulai pada 4 Januari 2021. Namun, pihak pemerintah daerah terpaksa menunda dan membatalkan pembelajaran tatap muka atau sekolah tatap muka melihat kondisi terkini.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Depok memutuskan tetap menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dari rumah (BDR).

Terbaru, Pemerintah Kota Bogor memutuskan hal serupa. Hal ini diungkap secara resmi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melalui Instagram resminya. Ia menyampaikan bahwa ada tiga hal yang menentukan sekolah sudah layak dibuka atau belum.


"Masalah tatap muka sekolah, saya ingin sampaikan, ada tiga hal yang menentukan apakah sudah bisa tatap muka atau belum. Yang pertama adalah siap protokol kesehatannya setiap sekolah," ujarnya, dikutip dari Instagram-nya @bimaaryasugiarto, Jumat (8/1/2021).

Lebih lanjut, Bima Arya mengatakan bahwa faktor kedua yaitu persetujuan dari orang tua dan komite sekolah. Kemudian yang ketiga adalah situasi COVID-19 di Kota Bogor yang sudah terkendali.

Menurut Bima Arya, saat ini setelah dilakukan kajian, survei menunjukkan bahwa tiga hal tadi belum terpenuhi diĀ sekolah yang berada di Kota Bogor. Sebagian besar sekolah ini masih belum siap, baik protokol kesehatannya, maupun dukungan orang tuanya, Bunda.

Lalu secara umum, di kota Bogor, COVID-19 justru trennya sekarang sedang naik. Rumah sakit juga tingkat keterisian tempat tidurnya sudah tinggi.

"Atas dasar itu, kami tadi baru melakukan rapat dengan dinas pendidikan, dengan kantor cabang dinas provini, kemudian kantor Kementerian Agama, ada juga masukan dari Dirjen Pendidikan," kata Bima Arya.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga tips temukan minat bakat anak:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Hijaber Turki



(aci/som)
Bima Arya putuskan PTM ditunda dahulu
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi