sign up SIGN UP search


parenting

Anak Kembar Syahnaz Sadiqah Sempat Positif COVID-19, Gejala Demam & Pilek

Annisa Karnesyia Kamis, 04 Mar 2021 08:07 WIB
CERITA SYAHNAZ SAAT DUA ANAKNYA DINYATAKAN POSITIF COVID-19
Syahnaz Sadiqah caption

Saat menjalani isolasi mandiri, Syahnaz mengetahui kondisi kesehatan anak kembarnya menurun. Saat itu, Syahnaz diberitahu Jeje jika Zayn mengalami demam tinggi dan Zunaira sakit pilek.

"Hari berikutnya, Jeje ngabarin 'Kok Zayn panas ya, Zunaira pilek'. Itu belum tahu mereka positif, kan mereka enggak ke mana-mana, cuma di rumah saja terus enggak ketemu orang lain yang pilek atau demam, terus ketularan dari siapa?" ujar Syahnaz.

Syahnaz dan suaminya lalu kembali melakukan tes antigen pada dua anaknya. Hasilnya langsung didapat bahwa Zayn dan Zunaira positif COVID-19.


Saat tahu kondisi dua buah hatinya, Syahnaz langsung panik dan stres. Kondisi kesehatannya pun turun dan kembali demam, Bunda.

"Pokoknya semua nangis, ya sudah akhirnya Zayn sama Zunaira ikut isolasi mandiri," ujarnya.

Syahnaz kemudian menghubungi dokter untuk pengobatan dua anaknya. Mengingat saat itu usia Zayn dan Zunaira belum genap setahun.

"Aku nangis telepon dokter, terus disuruh tenang, kata dokter anak itu lebih cepat penyembuhan dan pembuatan antibodinya, terus diresepin beberapa vitamin," kata Syahnaz.

"Obatnya pun kalau panas dikasih parasetamol, kalau flu kasih obat flu, selebihnya itu vitamin. Vitamin itu imunped, zinc, dan makan yang banyak."

Dalam vlog miliknya, Syahnaz juga menceritakan kondisi dua anaknya saat isolasi mandiri. Seperti apa?

KONDISI ZAYN DAN ZUNAIRA SAAT ISOLASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi