sign up SIGN UP search


trending

Cerita Uya Kuya Positif COVID-19, Sempat Tak Sadarkan Diri & Nangis Tiap Hari

Annisa Afani Kamis, 18 Feb 2021 11:47 WIB
Uya Kuya  dan Astrid caption
Jakarta -

Saat ini semakin banyak dari kalangan artis yang positif terpapar COVID-19, Bunda. Ada yang diikuti dengan gejala berat, ringan, hingga tak merasakan apa-apa atau dianggap sebagai pasien tanpa gejala (OTG).

Belum lama ini, Uya Kuya dan istrinya, Astrid Margaretha menceritakan pengalaman mereka saat terinfeksi COVID-19. Menurut pengakuan Uya, ia menjadi pasien dengan gejala berat.

Berbeda dengan sang suami yang alami demam, Astrid justru tak merasakan gejala apapun. Namun tujuh hari sejak dinyatakan positif, barulah ia mulai merasakan gejala diare.


"Dua minggu di Jakarta baru ngerasa demam yang aneh sama badan, 'Wah gue COVID-19 nih,' Ngomong ke Astrid," papar Uya.

Astrid yang mendengar keluhan Uya saat itu tak terlalu menggubrisnya. Hingga akhirnya, Uya dan Astrid pun melakukan tes swab dan hasil yang keluar yakni positif.

"Berdua positif, anak-anak enggak," jelasnya.

Pasangan tersebut juga bingung dan tak menyangka, Bunda. Keduanya tak tahu sedang berada di mana saat terinfeksi COVID-19.

"Bingung kenanya di mana. Kan udah dua minggu di Jakarta, terus pas telepon keluarga yang di Jawa, semuanya pada negatif," ucap Astrid.

Diceritakan Uya, sebelum sakit, keluarganya memang sempat keluar kota. Menetap beberapa kali di Bali selama sebulan, ke Yogyakarta, Semarang, hingga kembali lagi ke Jakarta.

Selama melakukan perjalanan tersebut, mereka tak pernah positif. Lalu dua minggu setelah keluarga Uya tiba di Ibu Kota, barulah pria kelahiran Bandung tersebut mulai rasakan gejala.

"Sebelumnya kita sempat keluar kota, tinggal di Bali sebulan, ke Yogya, Semarang, Bali lagi, sampai akhirnya balik Jakarta. Selama itu enggak ada apa-apa, bingung di mana kenanya," tutur Uya, dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official pada Kamis, (18/2/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Uya dan Astrid menceritakan pengalaman mereka saat berjuang melawan COVID-19. Bagi Uya, hal tersebut sangat berat, karena ia harus berjuang keras hingga sempat tak sadarkan diri.

Selengkapnya, klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, simak juga pengalaman traumatis Fanny Fabriana saat terkena COVID-19 dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Nia Ramadhani
SEMPAT ISOLASI MANDIRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi