sign up SIGN UP search


parenting

Serunya Wisata Virtual Sea World-Dufan, Beri Makan Ikan Piranha & Hiu

Annisa A Rabu, 14 Jul 2021 16:41 WIB
Shot of a young family enjoying a day at the aquariumhttps://195.154.178.81/DATA/i_collage/pi/shoots/783341.jpg caption
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat anak-anak kehilangan waktu mereka bersekolah. Mereka saat ini harus belajar dari rumah. Dalam rangka merayakan Hari Anak yang akan datang, Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan tur edukasi dengan konsep virtual.

Pembelajaran jarak jauh ini merupakan hasil kolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk menjalani masa PPKM Darurat. Dengan tur virtual, anak-anak dapat mengikuti kegiatan edukatif dari rumah.

"Hidup di pandemi COVID-19 membuat pelajaran tatap muka tidak dapat terlaksana. Kita harus beradaptasi dengan dinamika perkembangan. Saat ini orang tua dituntut memiliki kemampuan digital, apalagi internet hadir lebih banyak dari biasanya sejak pandemi," ujar Bintang Puspayoga, Menteri PPPA, Rabu (14/7/21).

Lewat sesi virtual bertajuk Jelajah Dunia Bawah Laut dari Rumah Saja, si kecil dapat mengikuti tur di area wahana Sea World dan Dunia Fantasi (Dufan). Mereka diajak mengenal biota laut dan belajar ilmu matematika dan pengetahuan alam (MIPA).

Dalam sesi pertama, anak-anak langsung disambut oleh biota di area perairan tawar. Akuarium ini mencakup berbagai satwa yang tinggal di daerah sungai, danau, rawa-rawa serta daerah air payau.

Anak-anak dibuat terpukau ketika menyaksikan spesies ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari pedalaman hutan Amazon, yaitu arapaima. Ikan ini memiliki panjang dan bobot tubuh yang fantastis.

"Akuarium ini berisi ikan tawar berukuran besar. Sebagian besar datang dari sungai Amazon di Brazil, Amerika Selatan. Salah satunya yaitu ikan air tawar terbesar di dunia, ikan arapaima panjangnya bisa mencapai 5 meter dengan berat lebih 200 kilogram," papar Jordi, pemandu tur virtual.

Setelah itu, anak-anak diajak melihat spesies ikan air tawar terganas yaitu piranha. Ada sekitar 500 ekor piranha di dalam akuarium yang berputar-putar menantikan mangsa mereka.

Anak-anak dapat menyaksikan bagaimana piranha tersebut menyantap makanan mereka. Simak di halaman berikutnya.


[Gambas:Video Haibunda]





MELIHAT HIU DAN PIRANHA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi