sign up SIGN UP search


parenting

Quraish Shihab Sebut Ain Ternyata Bukan Penyakit, Simak Cara Menangkalnya Bun

Annisa A Kamis, 22 Jul 2021 19:00 WIB
CARA MENANGKAL AIN
Arab woman with veil against orange yellow sky caption

Quraish Shihab mengatakan, kita bisa memanjatkan doa di pagi dan malam hari untuk melindungi diri dari ain. Selain itu, doa juga bisa dibaca ketika seseorang mengungkapkan rasa takjub maupun iri hati kepada kita, Bunda.

Adapun doa untuk menghindari sifat iri hati dan dengki terdapat di dalam surah Al-Hasyr ayat 10 yang berbunyi:

رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَانِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالْإِيمَانِ، وَلَا تَجْعَلْ فِي قُلُوبِنَا غِلًّا لِلَّذِينَ آمَنُوا، رَبَّنَا إِنَّكَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ

Artiya: Ya Allah, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah mendahului kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami kepada orang-orang yang beriman. Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.

Jika sudah terkena dampak dari ain, seseorang dianjurkan untuk melakukan pengobatan dan membaca doa-doa serta ayat Al-Quran. Saat ini belum ada obat medis untuk ain.

Dalam sebuah hadits riwayat Muslim disebutkan bahwa Rasulullah SAW membacakan doa rukiah kepada Hasan dan Husain. Selain itu, ain juga bisa diobati dengan cara bertawakal kepada Allah SWT.

Tak hanya kekaguman dan iri hati dari orang lain, ain juga bisa disebabkan oleh diri kita sendiri, Bunda. Simak di halaman selanjutnya.


AIN KARENA DIRI SENDIRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!