sign up SIGN UP search


parenting

Vivo, Film Animasi Musikal tentang Petualangan Seru Seekor Kinkajou

Asri Ediyati   |   Haibunda Sabtu, 31 Jul 2021 11:35 WIB
VIVO - (Top to Bottom) Lin-Manuel Miranda as Vivo and Juan de Marcos Gonzalez as Andrés. ©2021 SPAI. All Rights Reserved. caption
Jakarta -

Rekomendasi film keluarga bertambah lagi nih, Bunda. Ya, ada film baru berjudul Vivo yang bisa menambah daftar tontonan keluarga di akhir pekan. Film yang disutradarai Kirk DeMicco ini dikemas dalam bentuk animasi musikal, Bunda.

Film animasi musikal produksi Netflix dan Sony Pictures Animation ini berlatar budaya Amerika Latin. Menceritakan tentang seekor kinkajou bernama Vivo (Lin-Manuel Miranda) yang kesehariannya bermain musik di alun-alun kota Havana, Kuba bersama musisi jalanan yang juga pemiliknya, Andrés (Juan de Marcos).

Vivo dan Andrés luar biasa kompak, Bunda. Cara mereka berkomunikasi itu unik, yaitu lewat kecintaan mereka terhadap musik. Sampai suatu hari, Andrés menerima surat dari seorang penyanyi terkenal bernama Marta Sandoval (Gloria Estefan).


Marta berharap dapat bertemu kembali dan mengundang Andrés ke konser perpisahannya di Miami, Amerika Serikat. Namun, tiba-tiba sebuah tragedi terjadi, Vivo jadi satu-satunya harapan dalam menyampaikan pesan Andrés.

VIVO - (Top to Bottom) Lin-Manuel Miranda as Vivo and Juan de Marcos Gonzalez as Andrés. ©2021 SPAI. All Rights Reserved.VIVO - (Top to Bottom) Lin-Manuel Miranda as Vivo and Juan de Marcos Gonzalez as Andrés. ©2021 SPAI. All Rights Reserved./ Foto: Sony Pictures Animation & Netflix

Pesan yang belum pernah diutarakannya selama ini berupa surat cinta untuk Marta berupa lagu yang telah ditulisnya sejak lama, Bunda. Demi menemukan Marta di Miami, Vivo pun membutuhkan bantuan seorang remaja bernama Gabi (Ynairaly Simo) agar dapat memenuhi keinginan pemiliknya.

Tak disangka-sangka, Vivo dan Gabi memiliki ikatan batin yang cukup kuat karena masing-masing dari mereka memiliki cerita hidup yang hampir sama. Selain mengisahkan petualangan seekor kinkajou, daya tarik film Vivo adalah penampilan lagu-lagu terbaru karya Lin-Manuel Miranda. Aktor musikal di balik Hamilton dan In the Heights yang memenangkan penghargaan Tony, Grammy, dan Pulitzer Prize, Bunda.

VIVO - (Top to Bottom) Lin-Manuel Miranda as Vivo and Juan de Marcos Gonzalez as Andrés. ©2021 SPAI. All Rights Reserved.VIVO - (Top to Bottom) Lin-Manuel Miranda as Vivo and Juan de Marcos Gonzalez as Andrés. ©2021 SPAI. All Rights Reserved./ Foto: Sony Pictures Animation & Netflix

Lalu, bagi Bunda yang mengagumi penyanyi Gloria Estefan. Penampilannya sebagai Marta Sandoval menarik untuk disaksikan.

Film animasi ini cocok ditonton keluarga karena sarat makna. Ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari film ini di antaranya, ikatan keluarga dan persahabatan yang bisa Bunda saksikan bersama keluarga lewat adegan demi adegan di film Vivo. Lirik-lirik lagu yang dibawakan dalam film itu juga menyentuh hati. Ditambah, sebagai film animasi, Vivo menyajikan warna dan visual yang memanjakan mata. Wah, jadi enggak sabar untuk menonton lengkapnya nih.

Banner Lula Kamal Tertipu Beli Vitamin D3Banner Lula Kamal Tertipu Beli Vitamin D3/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Jadi, bagaimana petualangan Vivo dan Gabi untuk menemui Marta Sandoval di Miami? Jangan lupa saksikan film animasi musikal Vivo di Netflix pada 6 Agustus mendatang.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!