sign up SIGN UP search


parenting

8 Keistimewaan Bayi yang Lahir di Bulan September, Berprestasi & Penyayang

Annisa Karnesyia Rabu, 01 Sep 2021 07:05 WIB
Bayi Ulang Tahun caption
Jakarta -

Karakteristik dan prestasi anak ternyata bisa diketahui dari bulan lahirnya lho, Bunda. Selain kepercayaan masyarakat, ada beberapa ulasan yang mengungkapkan kaitan bulan lahir dengan keberuntungan anak di masa depan.

Jeffrey Kluger, editor senior Time sekaligus penulis buku Simplexity, pernah membahas soal kepribadian anak berdasarkan waktu lainnya. Kluger mengungkapkan bahwa ada beberapa penelitian yang menunjukkan kaitan perubahan musim dan perkembangan bayi.

"Pada akhirnya, kepribadian seseorang tidak jauh berbeda dari waktu (musim) dia dilahirkan," katanya, dilansir Time.


Kluger mengaitkan perubahan musim dengan kepribadian anak. Setiap musim akan diwakili oleh bulan kelahiran yang berbeda.

Sejak dulu, banyak masyarakat Indonesia percaya bahwa bulan kelahiran anak bisa memiliki arti khusus. Beberapa di antaranya juga mengaitkan dengan primbon, zodiak, atau ramalan masa depan.

Banner resep Rp200 ribuBanner resep Rp200 ribu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Sebagai contoh, anak yang lahir di bulan September dikatakan cukup beruntung. Masa depan mereka dipercaya bisa cemerlang atau bersinar.

Bayi yang lahir bulanĀ September memang memiliki keistimewaan dibandingkan anak-anak lain. Mengutip berbagai sumber, berikut keuntungannya:

1. Kemungkinan tidak akan jadi yang paling muda di kelas

Anak yang lahir di bulan September kemungkinan tidak akan menjadi yang paling muda di kelas saat sekolah. Dilansir Romper, meski anak terlihat lebih tua beberapa bulan dari siswa yang lebih muda, perbedaannya mungkin tidak akan terlihat.

Usia anak yang lahir di bulan ini juga biasanya akan pas saat daftar sekolah. Hal ini bisa menjadi pertanda baik karena mereka tidak akan tertinggal pelajaran atau bisa fokus belajar sesuai perkembangannya. Menurut sebuah penelitian di Harvard, anak-anak yang berusia lebih muda akan cenderung sulit fokus saat masuk sekolah.

2. Tumbuh menjadi siswa berprestasi

Satu studi menemukan bahwa bayi yang lahir di bulan September bisa menjadi anak berprestasi. National Bureau of Economic Research (NBER) menemukan, bayi yang lahir di bulan kesembilan ini memiliki nilai rata-rata tinggi ketika mulai bersekolah.

Anak yang lahir di bulan ini juga cenderung lebih cepat berkembang dibandingkan anak lain. Sekitar 20 persen di antaranya bisa diterima di sekolah bergengsi.

Simak juga tips mengatasi anak yang hiperaktif, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

BERUMUR PANJANG DAN MEMILIKI SIFAT PERHATIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!