sign up SIGN UP search


parenting

Sebelum Ajak Anak Nonton, Cek 5 Fakta Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Asri Ediyati Sabtu, 04 Sep 2021 14:09 WIB
Poster baru Shang-Chi and the Legend of Ten Rings. caption
Jakarta -

Mengajak anak nonton film, sebaiknya orang tua perlu lakukan 'mini riset' dahulu. Ini agar anak tak terlanjur terekspos hal-hal yang seharusnya ia belum bisa tonton. Pasalnya, sekalipun itu film keluarga, kalau ada label Parental Guidance (PG) alias di bawah bimbingan orang tua, maka Bunda dan ayah wajib mendampinginya selama nonton film.

Seperti film produksi Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang akan tayang dalam waktu dekat di Indonesia. Film superhero Asia-Amerika pertama Marvel ini pastinya ditunggu oleh para pencinta Marvel.

Akan tetapi walaupun film ini sangat layak untuk ditonton, banyak orang tua yang mungkin bertanya-tanya apakah Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings cocok untuk anak-anak? Inilah fakta-faktanya yang perlu diketahui orang tua sebelum ajak anaknya nonton:


Banner tanaman hias pembawa hokiBanner tanaman hias pembawa hoki/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

1. Film Shang-Chi munculkan para bintang dari Asia

Mengutip Romper, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings bukan hanya film Marvel pertama yang menyertakan protagonis dari Asia tetapi juga yang pertama menampilkan pemeran yang didominasi Asia.

Film ini dibintangi oleh Simu Liu dan Shang-Chi, Tony Leung Chiu-wai sebagai The Mandarin, dan Awkwafina sebagai Katy. Tak cuma aktor, pengisi soundtrack Shang-Chi pun dari Asia, bahkan Indonesia, lho.

Mengutip laman Twitter rapper Indonesia Rich Brian, ia mengumumkan dirinya bahwa akan mengisi soundtrack film Shang-Chi. Penyanyi NIKI juga dikabarkan mengisi soundtrack di film produksi Marvel tersebut.

Simak juga video tentang hal yang perlu dihindari ortu pada anak sekolah dasar:

[Gambas:Video Haibunda]



FAKTA FILM SHANG-CHI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!