sign up SIGN UP search


parenting

Mischka & Devon Raih 33 Medali Olimpiade Matematika, Ternyata Tak Pernah Les

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 20 Sep 2021 19:25 WIB
STRATEGI BELAJAR MISCHKA & DEVON
Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, kakak-adik peraih 33 medali kompetisi sains dan matematika internasional. caption

Meraih prestasi tingkat internasional pastinya tak mudah bagi kakak beradik ini ya, Bunda. Keduanya yang kini menimba ilmu di ACS Jakarta itu harus belajar ekstra untuk mengerjakan latihan soal.

Saat menyabet 33 medali, Mischka dan Devon mengikuti pertandingan setidaknya setiap dua minggu sekali. Untuk latihan, kakak beradik ini sudah membuat jadwal yang menyesuaikan waktu sekolahnya.

"Ya kadang di bulan-bulan tertentu ada saatnya memang kita ikut lomba hampir setiap minggu, belajar setiap hari kerjain soal dan latihan, ini memang memakan waktu," ungkap Devon dalam wawancara Live Instagram bersama CNN Indonesia, beberapa waktu lalu.


"Kita mulai sekolah jam 8 pagi dan selesai jam setengah 4 sore, setelah itu masih ada homework, school project, dan grup project. Setelah semua selesai, baru kita mulai latihan," kata Devon.

Lantas bagaimana Mischka dan Devon mengatur waktu untuk melakukan aktivitas seperti bermain ya, Bunda? Baca kelanjutannya di halaman berikut.

CARA BAGI WAKTU BELAJAR & MAIN ALA DUA JENIUS MTK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!