sign up SIGN UP search


parenting

10 Doa & Ucapan Selamat Ultah untuk Anak, Sederhana Namun Melekat di Hati

Asri Ediyati Jumat, 07 Aug 2020 09:04 WIB
Ilustrasi ulang tahun anak di rumah caption
Jakarta -

Sejatinya setiap anak selalu ingin merasa dicintai oleh orang tuanya. Walaupun simpel, ucapan orang tua di hari ulang tahun mereka begitu mendalam dan berkesan bagi mereka seumur hidup lho, Bunda.

Ya, ulang tahun tak melulu tentang kado untuk mereka, Bunda. Psikolog anak dari Tiga Generasi, Anastasia Satriyo M.Psi., Psikolog mengatakan bahwa kado sebenarnya salah satu sarana untuk anak merasa dicintai. Tapi, Anas mengingatkan kalau bahasa cinta ke anak itu sebenarnya ada lima, Bunda. Apa saja?

Sentuhan fisik, art of service (dilayani), gift (hadiah), quality time, sama word of affirmation (pujian). Perlu atau tidaknya Bunda belikan kado pas si kecil ulang tahun, bisa Bunda pertimbangkan dengan tahu tipe anak kita seperti apa.


Soalnya, ada anak yang merasa dicintai dengan kata pujian. Ada juga yang enggak terlalu semangat dikasih kado, tapi senang banget kalau diajak quality time sama bunda dan ayahnya, misalkan makan di luar bareng.

"Ada anak yang diajak makan di luar pas dia ultah, itu udah senang banget karena dengan begitu aja dia udah merasa ulang tahunnya dirayain," kata Anas saat ngobrol bareng HaiBunda.

ilustrasi anak ulang tahunilustrasi anak ulang tahun/ Foto: thinkstock

Nah, berikut inspirasi ucapan orang tua untuk mendoakan anak saat ulang tahun yang HaiBunda kutip dari berbagai sumber:

1. Anakku, ketika kamu merayakan hari istimewa dalam hidupmu, Bunda berdoa agar kamu akan unggul dalam segala hal. Dan, kebahagiaan selalu menyelimuti hidupmu. Selamat ulang tahun sayangku!

2. Kebahagiaan Bunda hari ini berlipat ganda karena ingat bahwa Bunda memiliki seorang putra yang bisa dibanggakan. Bunda menyayangimu, Nak. Selamat ulang tahun.

3. Selamat ulang tahun anakku sayang, semoga selalu sehat dan bahagia! Kebanggan semua yang melengkapi kebahagiaan Bunda dan Ayah. Terimakasih sudah tumbuh menjadi anak yang baik.

4. Ayah dan Bunda mungkin bukan orang tua yang sempurna tetapi kami beruntung memiliki putra yang sempurna. Selamat ulang tahun, Nak!

5. Selamat ulang tahun anakku yang berharga! Ingat, kamu akan selalu dicintai, hari ini, besok, dan selamanya.

6. Pada hari yang indah ini, doa Bunda adalah agar Tuhan akan membantu kamu menemukan jalan menuju kesuksesan kebahagiaan. Selamat ulang tahun, Nak!

7. Semoga Tuhan menuntun kamu menuju kesuksesan dan berkat saat kamu memanfaatkan yang terbaik dari hari istimewa ini. Bunda sayang kamu. Selamat ulang tahun.

8. Semoga kamu selamanya bersinar dan tetap bersinar seperti bintangmu. Selamat ulang tahun putriku!

9. Semoga ulang tahun kali ini seindah, luar biasa, dan unik seperti dirimu. Selamat ulang tahun putriku!

10. Makin kamu besar, Bunda sangat bangga dan kagum pada kamu, Nak. Selamat ulang tahun putriku tercinta! Semoga kamu tumbuh menjadi sosok yang terbaik versimu!

Simak juga resep sparkling parfait, cocok untuk ulang tahun anak:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!