sign up SIGN UP search


parenting

5 Gaya Parenting Ibunda Elon Musk, Ajarkan Anak Kerja Keras Sejak Jadi Single Mom

Mutiara Putri Kamis, 30 Sep 2021 20:16 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsule's emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux) caption
Jakarta -

Bunda pasti pernah mendengar kalimat Di Balik Pria Sukses ada Wanita Hebat, ya? Hal ini tidak salah, Bunda. Namun, perlu diingat bahwa dibalik kesuksesan seseorang, ada orang tua yang mendidik mereka dengan baik. Salah satunya adalah Elon Musk.

Melansir dari laman Bussiness Standard, Elon Musk merupakan seorang insinyur Amerika yang lahir di Afrika Selatan, Bunda. Ia juga merupakan seorang pengusaha yang mendirikan Paypal dan perusahaan transportasi ruang angkasa, SpaceX.

Tak hanya itu, Elon juga salah satu investor mobil listrik Tesla, Bunda. Kini, Elon menduduki urutan ke 7 dalam 10 miliarder dunia.


Diketahui, Elon bukanlah satu-satunya anak yang berhasil dalam keluarganya, Bunda. Sang adik, Kimbal, merupakan seorang pemilik restoran yang juga mengajarkan anak-anak untuk membangun kebun sayur dan buah di sekolah yang kurang mampu. Sementara itu, adik bungsunya, Tosca, kini memproduksi dan menyutradarai film melalui perusahaannya sendiri.

Cara Bersihkan Kipas Angin

Kalau dilihat dari pencapaian yang telah dimiliki oleh Elon serta adik-adiknya, tentu Bunda akan menanyakan bagaimana gaya parenting sang Bunda sehingga bisa menjadikan ketiga anaknya menjadi anak yang cerdas.

Sang Bunda, Maye Musk, merupakan seorang model Internasional sekaligus ahli gizi, Bunda. Wanita 73 tahun ini masih eksis dan sering tampil menjadi sampul berbagai majalah.

Gaya parenting ibunda Elon Musk

Saat ditanyakan tentang kesuksesan Elon Musk, Maye mengaku selalu mengajarkan tentang kerja keras dan terus mengikuti minat yang diinginkan. Kalau penasaran dengan gaya parenting Maye, berikut ini deretannya dilansir laman CNBC.

1. Belajar bekerja sejak kecil

Maye adalah seorang Bunda tunggal yang mengurus ketiga anaknya sejak berusia 31 tahun, Bunda. Namun, ia tak pernah merasa bersalah saat menjadi seorang pekerja penuh waktu karena dia memang tak punya pilihan lain.

Meski selalu bekerja, Maye mengaku menjaga dan merawat anak-anak adalah prioritas utamanya. Ia akan bekerja keras dan tetap menjaga ketiga anaknya.

Maye Musk, ibu Elon MuskMaye Musk, ibu Elon Musk/ Foto: Instagram @mayemusk

Sejak usia 12 tahun, Maye dan sang saudara kembar, Kaye, sudah mulai menjalankan klinik resepsionis, Bunda. Orang tua mereka memperlakukan Kaye dan Maye selayaknya orang dewasa yang bisa dipercaya. Dan hal ini sangat berpengaruh hingga saat ia mendidik anak-anaknya.

"Sejak usia muda, anak-anak saya membantu saya dengan bisnis nutrisi saya. Tosca akan pergi ke kantor saya dan mengetik surat kepada dokter di pengolah kata. Elon sangat baik dalam membantu menjelaskan fungsi pengolah kata kepada saya. Kimbal juga selalu membantu," katanya.

Masih penasaran dengan tips lainnya, Bunda? Simak di halaman berikutnya, yuk!

Bunda, lihat juga video kompak dan romantisnya Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengasuh anak berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ARTI KERJA KERAS DAN BAKAT ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!