sign up SIGN UP search


parenting

Kisah Rose BLACKPINK Luluhkan Hati Ortu yang Tak Setuju Putrinya Jadi Penyanyi

Annisa A Rabu, 29 Sep 2021 23:31 WIB
Rose Blackpink caption
Jakarta -

Roseanne Park atau lebih dikenal sebagai Rose BLACKPINK menjadi salah satu idol paling populer di Korea Selatan. Kiprah Rose di industri musik Negeri Ginseng tak luput dari perjuangan mendapatkan restu orang tua.

Tak banyak yang tahu bahwa wanita kelahiran Auckland, Selandia Baru itu, sempat tidak direstui menjadi K-Pop idol. Orang tua Rose tidak pernah menyangka putrinya berniat terjun ke industri hiburan Korea Selatan.

Pasalnya, Rose dilahirkan dan dibesarkan di Selandia Baru. Meski memiliki darah Korea Selatan, awalnya ia tidak pernah bercita-cita untuk menjadi K-Pop idol. Pemilik nama Park Chae Young itu kemudian mendadak mengganti pilihan hidupnya.


Hal tersebut diungkapkan oleh Rose dalam tayangan YouTube bertajuk Thank you for loving -R-. Video dokumenter itu mengisahkan kilas hidup dan perjuangan Rose di dunia hiburan. Ia pun menceritakan suka dukanya sebagai K-Pop idol.

Cara Bersihkan Kipas AnginCara Bersihkan Kipas Angin/ Foto: Mia Kurnia Sari

Salah satu adegan di video memperlihatkan Rose yang tengah melakukan makan malam bersama keluarganya usai bekerja keras menggarap album terbaru. Mereka saling mengenang saat orang tua Rose tidak mengizinkannya untuk menjadi penyanyi.

"Kamu ingat tidak?" tanya Ibunda.

"Ingat apa?" Rose balik bertanya.

"Ingat kan, bagaimana kami pada mulanya tidak setuju kamu menjadi seorang penyanyi?" kata sang Bunda.

Ternyata saat masih kecil, Rose tidak pernah menunjukkan minat ke arah musik. Namun suatu ketika, Rose mendadak tertarik dan ingin menjadi penyanyi. Perubahan itu sontak mengejutkan orang tuanya sehingga sempat menolak keinginan Rose.

"Pada awalnya aku memang tidak ingin menjadi penyanyi," kata Rose.

"Tapi suatu ketika kamu tiba-tiba mengatakan ingin menjadi penyanyi," balas sang Bunda.

"Bukan cuma itu, kamu membawa tiga orang teman bersamamu dan menari bersama mereka," sambung sang Ayah.

Saat masih bersekolah di Australia, Rose sering mengikuti pertunjukan bakat dengan menyanyi sambil menari. Ia bahkan bersusah payah melakukan semua gerakan tarian bersama ketiga temannya.

Melihat kegigihan sang putri, orang tua Rose akhirnya mengizinkan Rose untuk mengikuti audisi K-Pop. Namun orang tua Rose tidak berharap apa-apa dari percobaan itu.

"Kalaupun Rose gagal mengikuti audisi, setidaknya dia sudah punya kenangan mengikuti audisi untuk menjadi penyanyi," kata ayah Rose.

Apa yang dilakukan orang tua Rose setelah mengizinkan putrinya untuk menjadi penyanyi? Simak di halaman selanjutnya, Bunda.

Saksikan juga video pidato inspiratif BTS di Sidang Umum PBB.

[Gambas:Video Haibunda]

AKHIRNYA DAPAT DUKUNGAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!