sign up SIGN UP search


parenting

Gaya Parenting Ibunda Jungkook BTS, Dihukum Saat Ketahuan Menyontek

Annisa A Senin, 04 Oct 2021 05:00 WIB
Jungkook BTS caption
Jakarta -

Di balik popularitas grup K-Pop BTS, ketujuh personelnya pernah mengalami masa kecil seperti anak-anak pada umumnya. Bahkan Jungkook bercerita, ia pernah dimarahi habis-habisan oleh Ibunda karena mencontek.

Member termuda dari boyband besutan HYBE itu kini telah berusia 24 tahun (25 tahun dalam usia Korea). Sebelum merintis karier sebagai K-Pop idol, Jungkook bersekolah dari SD hingga SMP di Busan.

Sewaktu kecil, pelantun lagu Butter rupanya punya tingkah seperti anak-anak pada umumnya. Ia mengaku pernah melakukan suatu kenakalan. Jungkook mencontek ketika mengikuti ujian di sekolahnya, Bunda. Hal itu membuat Ibunda Jungkook mengamuk.


"Saat aku masih kecil, aku mencontek dan mendapat masalah besar. Aku dimarahi habis-habisan oleh ibuku," ungkap Jungkook dalam salah satu tayangan VLive bersama penggemar.

Banner Pria Bali Jadi Supir di Kanada Bergaji BesarBanner Pria Bali Jadi Supir di Kanada Bergaji Besar/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

Pemilik nama lengkap Jeon Jungkook itu sangat menyesal telah mencontek. Pasalnya, Ibunda Jungkook begitu kecewa bahwa sang putra bersikap tidak jujur, termasuk dalam hal menjalankan kewajibannya sebagai seorang pelajar.

Ibunda Jungkook berkata bahwa ia tidak peduli dengan nilai sang putra. Namun menurutnya, akan menjadi masalah apabila Jungkook kebiasaan mencontek hingga ia dewasa.

"Aku tidak ingat detailnya namun yang pasti ibu berkata, 'Aku tidak peduli kamu dapat nilai 100 atau nol, aku benar-benar tidak peduli. Namun masalahnya adalah kamu mencontek.' Wah, aku mendapat masalah besar," ungkapnya.

Anak bungsu dari dua bersaudara itu mengaku kapok telah mencontek. Nasihat sang Bunda kini melekat erat pada pemuda kelahiran 1 September 1997 itu. Bahkan, Jungkook merasa bersyukur dengan gaya parenting yang dilakukan oleh Ibunda.

Pola asuh sang Bunda membuat Jungkook tumbuh menjadi pemuda yang jujur. Ia juga bersyukur bahwa orang tuanya tidak pernah melarangnya dalam meraih mimpi, termasuk untuk menjadi bintang K-Pop.

"Mereka selalu berpikir seperti itu. Apapun yang kulakukan, mereka membiarkanku melakukannya Mereka hanya akan memarahiku apabila aku melakukan hal yang salah. Aku sangat berterima kasih kepada orang tuaku karena membiarkanku melakukan hal yang kuinginkan," ujarnya.

Pria yang baru saja membawakan pidato di Sidang Umum PBB itu kerap merasa sedih dengan anak muda di luar sana yang tidak bisa meraih mimpi mereka karena tuntutan orang tua. Menurut Jungkook, setiap orang berhak memiliki mimpi dan tujuan hidupnya masing-masing.

"Kamu harus membentuk mimpi dan tujuan versi kamu sendiri. Sangat disayangkan banyak orang membentuk mimpi mereka karena paksaan. Sampai sekarang, aku tidak pernah berada di bawah stres dan tekanan orang tuaku. Aku benar-benar bersyukur," ucap maknae BTS itu.

Berkat gaya parenting orang tua yang bijak, ketujuh member BTS termasuk Jungkook tumbuh menjadi pemuda berkarakter positif. Simak alasan mengapa mereka bisa dijadikan teladan, di halaman berikut ini.

Saksikan juga video pidato inspiratif BTS di Sidang Umum PBB.

[Gambas:Video Haibunda]

BERBAKTI PADA ORTU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!