sign up SIGN UP search


parenting

Keren Bun! Yuma, Bocah Indonesia Dapat Beasiswa 4 Kali dari Apple

Annisa A Selasa, 09 Nov 2021 19:30 WIB
Yuma Soerianto caption
Jakarta -

Bakat yang digeluti sejak muda dapat menjadi bekal anak di masa depan. Seorang diaspora asal Indonesia menuai prestasi di bidang pemrograman saat masih remaja.

Yuma Soerianto, merupakan bocah laki-laki yang kini tinggal di Melbourne, Indonesia. Saat ini usia Yuma baru menginjak 13 tahun. Namun, Yuma sudah berhasil meraih berbagai prestasi nih, Bunda.

Saat ini Yuma Soerianto telah menciptakan 10 aplikasi ponsel untuk sistem operasi Apple. Karya-karya Yuma kini sudah tersedia di Apple Store. Ia banyak merancang game hingga aplikasi edukatif, Bunda.


Bakat Yuma di bidang pemrograman komputer tak lahir secara tiba-tiba. Sejak masih berusia 6 tahun, ia sudah diperkenalkan dengan dunia pemrograman oleh sang Ayah.

Kala itu, Yuma Soerianto sedang bosan dengan aktivitas yang biasa dilakukannya sehari-hari. Ia pun mencoba mempelajari bahasa pemrograman yang diberikan oleh Ayahanda.

"Ayah saya yang awalnya memperkenalkan programming. Ayah memberi tahu bahasa pemrograman komputer, tentang bagaimana program mengatur komputer melakukan sesuatu," kata Yuma, dikutip dari kanal YouTube VOA Indonesia.

Banner 7 Warna Cat Rumah Terpopuler 2021Banner 7 Warna Cat Rumah Terpopuler 2021/ Foto: HaiBunda/Mia

Kepiawaian Yuma dalam merancang aplikasi di usia yang masih belia membuatnya sukses mencuri perhatian bos Apple nih. CEO Apple, Tim Cook, 'jatuh hati' kepada bocah asal Indonesia ini.

Kala itu Yuma Soerianto sedang menghadiri acara Worldwide Developers Conference (WWDC) di San Jose (AS) pada 2017 lalu. Yuma yang saat itu mewakili sekolah Middle Park Primary School diundang untuk hadir di konferensi tersebut.

Yuma Soerianto berhasil membuat Tim Cook terkesan dengan kemampuannya. Ia bahkan memberikan beasiswa untuk Yuma atas kemampuan dan prestasinya. Bukan cuma sekali, Yuma memperoleh beasiswa Apple sebanyak empat kali berturut-turut, Bunda.

Yuma Soerianto merupakan peserta termuda ketika pertama kali mendapat beasiswa pada 2017. Ia mengaku sangat senang bisa mendapatkan kehormatan itu, Bunda.

"Tentunya sangat senang dan bahagia saat mendapatkan beasiswa," ungkap Yuma.

Sejak mengantongi beasiswa berturut-turut dari perusahaan teknologi raksasa, Yuma kerap diundang ke berbagai konferensi dunia. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video kisah putri Jet Li yang berprestasi sejak muda.

[Gambas:Video Haibunda]

PENGALAMAN DI MESIR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!