sign up SIGN UP search


parenting

Setelah Ustaz Adi Hidayat, Bayi Natta Reza dan Wardah Maulina juga Ditahnik UAS

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 13 Mar 2022 10:56 WIB
TAHNIK DALAM SISI KESEHATAN
Kurma caption

Seperti yang dijelaskan, tahnik merupakan kegiatan memasukkan kurma atau manisan lainnya yang sebelumnya sudah dikunyah hingga halus ke mulut bayi, Bunda. Namun, ternyata tahnik dianggap kurang tepat jika dilakukan pada bayi yang baru lahir.

DR. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A (K) adalah seorang Dokter Spesialis Anak Konsultan Gastrologi-Hepatologi, mengungkapkan bayi yang baru lahir belum bisa mengonsumsi apapun selain susu, Bunda.

"Meskipun kurma sudah dikunyah sehalus-halusnya oleh orang tua, konsistensinya tentu tetaplah berupa makanan lunak, yang baru bisa dikonsumsi dan dicerna bayi pada usia 16 minggu," ujarnya pada HaiBunda beberapa waktu lalu.


Tak hanya itu, Ariani pun menjelaskan ASI merupakan rekomendasi terbaik yang diberikan oleh IDAI. Selain sesuai dengan kebutuhan bayi, hal ini juga bisa menurunkan risiko bayi tersedak.

Lebih lanjut, Ariani membeberkan bahwa ASI adalah nutrisi terbaik untuk bayi yang baru lahir. Beberapa penelitian bahkan mengungkap ASI memiliki banyak manfaat.

"Dari beberapa penelitian ASI memberikan banyak manfaat terhadap perkembangan bayi ke depannya. Pemberian makan harus sesuai dengan tumbuh kembang anak," imbuh Ariani.

Kira-kira adakah manfaat dilakukannya tahnik ini ya, Bunda? Klik baca halaman berikutnya, yuk.

MANFAAT KEGIATAN TAHNIK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!