sign up SIGN UP search


moms-life

5 Resep Ramuan Kurma untuk Kesehatan, Salah Satunya Atasi Sakit Tenggorokan

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 24 Feb 2022 04:00 WIB
Masya Allah! dr. Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Kurma untuk Pencernaan caption
Jakarta -

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang paling penting, terutama selama masa pandemi, Bunda. Untuk membantu menjaga kondisi tubuh, Bunda bisa mencoba resep ramuan kurma untuk kesehatan, nih.

Kurma diyakini sebagai makanan paling ideal karena mengandung gizi yang penting bagi tubuh seperti gula, asam, mineral, minyak, dan protein. Tak hanya itu, kurma juga mengandung zat anti kanker, Bunda.

Kurma merupakan buah dengan persentase paling minim terkena kerusakan dan kontaminasi, Bunda. Pemerintah Arab Saudi bahkan menyediakan area subur untuk mengembangkan kurma.


Ketika berbuka puasa, setiap orang bahkan disunahkan untuk mengonsumsi buah kurma, Bunda. Melansir dari laman Healthline, ternyata Sebagian besar kalori dalam kurma berasal dari karbohidrat. Sisanya protein dengan jumlah sangat kecil.

Meskipun mengandung kalori, kurma mengandung beberapa vitamin dan mineral penting dan banyak serat. Kurma juga tinggi kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan.

Sebagai contoh, dalam 100 gram kurma, memberikan 277 kalori, karbohidrat 75 gram, protein 2 gram, kalium 20 persen, magnesium 14 persen, tembaga 18 persen, mangan 15 persen, zat besi 5 persen, dan vitamin B6 12 persen.

Banner Pengantin Tanpa Kaki

Resep ramuan kurma untuk kesehatan

Ada banyak resep ramuan dari kurma yang bisa membantu Bunda menjaga kesehatan, nih. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan beragam resepnya dari buku Resep ala Nabi karya Prof. Dr. Sa'id Hammad.

1. Kurma untuk melindungi dari racun

Bahan:

  • 7 butir kurma

Cara membuat:

  1. Konsumsilah 7 butir kurma setiap pagi selama satu bulan, Bunda.
  2. Catatan: Nabi Muhammad menyarankan agar kurma ini menggunakan jenis kurma Ajwah.

2. Kurma untuk memperkuat antibodi

Bahan:

  • 100 gram buah kurma

Cara membuat: 

  • Konsumsilah 100 gram buah kurma setiap buka puasa, Bunda. Kurma mengandung gula yang bisa menutrisi otak dan membuat tubuh kembali menjadi segar.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, saksikan juga video resep untuk atasi sembelit ala Nabi Muhammad berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



RESEP RAMUAN KURMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!