sign up SIGN UP search


parenting

Setelah Ustaz Adi Hidayat, Bayi Natta Reza dan Wardah Maulina juga Ditahnik UAS

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 13 Mar 2022 10:56 WIB
MANFAAT KEGIATAN TAHNIK
4 Cara Nabi Muhammad SAW Makan Kurma untuk Dapat Manfaat Sehatnya caption

Tahnik adalah sunnah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad kepada bayi yang baru lahir, Bunda. Ternyata, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya tahnik ini, lho.

Mengutip dari buku Kamus Tematik Nama Terbaik Pembawa Berkah karya Yazid Subakti dan Deri Rizki bayi yang ditahnik ini diharapkan bisa memiliki kebaikan dan keimanan yang akan terus tumbuh, Bunda. Selain itu, pemilihan buah kurma juga memiliki arti tersendiri.

"Buah kurma dipilih oleh Rasul SAW karena merupakan buah dari pohon yang disamakan oleh beliau dengan orang mukmin. Selain itu juga karena rasa manisnya," tulis buku tersebut.


Selain itu, ternyata tahnik bisa menguatkan saraf-saraf mulut dan gerakan lisan. Tahnik juga bisa menguatkan saraf tenggorokan seta tulang rahang bawah dengan jilatan.

"Dengan begitu, anak siap untuk menghisap air susu ibunya dengan kuat dan alami."

Orang yang men-tahnik bayi ini juga tak boleh sembarangan, Bunda. Mereka dianjurkan untuk membersihkan mulut terlebih dahulu dengan bersiwak atau menggosok gigi.

(mua/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!