sign up SIGN UP search


parenting

Dituding Lakukan Perjodohan Pada King Faaz, Fairuz A Rafiq & Sonny Septian Ngamuk

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 15 May 2022 13:50 WIB
Pesta Ulang Tahun King Faaz Keluarga King Faaz / Foto: Instagram: @fairuzarafiq
Jakarta -

Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq mengamuk usai dituding menjodohkan putranya, King Faaz dengan Arsy Hermansyah oleh seorang psikolog.

Hal itu bermula dari unggahan video salah satu psikolog bernama Lita Gading di media sosial. Lewat Twitter dan Instagram, ia memberikan pesan untuk orang tua King Faaz.

Dalam videonya, Lita Gading membahas mengenai hubungan antara anak-anak keluarga Fairuz A Rafiq dengan Anang Hermansyah. Ia menilai bahwa King Faaz dan Arsy kerap dijodoh-jodohkan.


"Dear orang tua King Faaz & Arsy," tulis Lita Gading dalam videonya.

Lita Gading menilai bahwa King Faaz dan Arsy Hermansyah merupakan kedua anak yang cerdas dan berbakat. Menurutnya, potensi kedua anak ini telah terlihat sejak usia dini.

5 Tanaman Pembawa Rezeki dalam Islam5 Tanaman Pembawa Rezeki dalam Islam/ Foto: Annisa Shofia/ HaiBunda

"Mereka adalah anak cerdas dengan potensi yang luar biasa. Dari kecil saja sudah terlihat bagaimana bakat mereka," ujar Lita.

Kendati demikian, ia menyayangkan sikap orang tua King Faaz dan Arsy yang tampak seperti menjodoh-jodohkan anak mereka, Bunda.

"Namun saya mengingatkan, tolong kedekatan mereka jangan disangkut-pautkan dengan perjodohan. Biarkan dia bermain, biarkan dia dewasa," komentarnya.

Menurut Lita, perjodohan meski dilakukan dalam konteks bercanda tidak patut dilakukan kepada anak-anak usia dini. Menurutnya, perjodohan merupakan sebuah janji yang tidak boleh disepelekan.

"Jangan sampai perjodohan terlepas dari main-main atau lucu-lucuan, itu adalah sebuah perjanjian. Itu kurang baik ya," ucap Lita.

"Biarkan anak secerdas ini tumbuh besar apa adanya, jangan dibuat oleh orang tuanya dengan perjodohan tersebut. Biarkan dia mengalir, rasa sayangnya apa adanya saja selayaknya anak kecil. Jadi bukan karena cinta-cintaan," tuturnya.

Unggahan tersebut viral dan mendapatkan banyak respon dari netizen. Bahkan, videonya sudah sampai ke orang tua King Faaz. Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian menyaksikan video tersebut dan melontarkan komentar mereka.

Unggahan Psikolog Lita Gading tentang Faaz & AsryUnggahan Psikolog Lita Gading tentang Faaz & Arsy/ Foto: Instagram @litagading.psi

Meski berterima kasih karena King Faaz dinilai sebagai anak yang cerdas, pasangan yang menikah pada 21 Mei 2017 itu tidak terima bahwa mereka disebut menjodohkan anaknya. Sonny dan Fairuz membubuhkan komentar yang sangat panjang di unggahan tersebut.

"Halo dokter..boleh saya tanya??? Yg jodohin siapa ya??Bisakah anda membedakan perjodohan dan pertemenan??adakah saya bicara menjodohkan anak saya?" komentar Fairuz lewat akun @fairuzarafiq.

Sonny Septian juga menyayangkan sikap sang psikolog yang dinilai terlalu lancang. Baca lanjutan di halaman berikutnya.

Saksikan juga video tentang perjuangan Fairuz mengasuh King Faaz sejak kecil:

[Gambas:Video Haibunda]



FAIRUZ DAN SONNY KECEWA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!