sign up SIGN UP search


parenting

7 Keistimewaan Bayi Lahir di Bulan Juni Seperti Para Tokoh Terkenal

Anggi Astuti   |   Haibunda Jumat, 17 Jun 2022 09:10 WIB
Adorable 6 months old baby looking and reading a book. Baby playing with colorful toys at home. Happy child playing and discovery. Early development, learning and education of kid Ilustrasi keistimewaan bayi yang lahir di bulan Juni. Foto: Getty Images/iStockphoto/NataliaDeriabina

Jakarta - Sebagai bulan pertengahan dalam satu tahun, Juni termasuk bulan istimewa nih, Bunda. Apalagi kalau Bunda disambut kelahiran Si Kecil pada bulan ini.

Pasalnya Juni merupakan bulan kelahiran sederet pemimpin dan tokoh inspiratif terkenal, baik di Indonesia maupun luar negeri. Di antaranya Soekarno, Soeharto, Habibie, hingga Jokowi. Bahkan aktris populer seperti Angelina Jolie pun lahir di bulan Juni lho, Bunda.

Memiliki bulan kelahiran yang sama dengan sederet tokoh populer yang inspiratif, tentu Bunda berharap Si Kecil dapat mengikuti jejak mereka ya. Kenali seperti apa kepribadian dan keistimewaan bayi yang lahir di bulan ini.


Inilah tujuh keistimewaan bayi lahir di bulan Juni yang perlu Bunda ketahui. Simak ulasan berikut dilansir berbagai sumber:

Banner Buah yang Bagus untuk JaninFoto: HaiBunda/ Annisa Shofia

1. Miliki badan sehat serta lebih tinggi dan lebih berat

Para peneliti dari University of Cambridge menemukan bahwa bayi yang lahir pada bulan-bulan musim panas seperti Juni, Juli, dan Agustus cenderung memiliki berat badan lahir yang lebih tinggi dibandingkan bayi yang lahir pada bulan lain. Demikian seperti dilansir laman Smart Parenting.

Tidak hanya itu, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Heliyon juga menyebutkan kalau bayi yang lahir di musim panas lebih mungkin tumbuh menjadi anak yang sehat. Hal ini karena paparan vitamin D yang lebih tinggi.

2. Optimis

Bayi yang lahir di bulan ini cenderung lebih optimis. Penelitian dari European College of Neuropsychopharmacology yang menyimpulkan bahwa individu yang lahir di musim panas termasuk Juni cenderung lebih menunjukkan temperamen ‘hipertimik’ atau kecenderungan menjadi terlalu positif.

Hal ini memungkinkan seseorang lebih mengabaikan masalah dan hambatan dalam hidup mereka.

3. Ekspresif dan ceria

Mereka yang lahir di bulan Juni lebih kecil kemungkinannya untuk depresi. Hal ini dikarenakan mereka cenderung tumbuh menjadi anak yang ekspresif dan ceria. Dilansir Time, bayi bulan Juni, Juli, dan Agustus tidak rentan mengalami Seasonal Affective Disorder (SAD)

Menurut penelitian dari Vanderbilt University, bayi yang lahir di musim panas memiliki risiko lebih rendah mengalami masalah emosional dan psikologis seperti SAD, bipolar, bahkan skizofrenia.

Baca di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video tanda-tanda anak siap toilet training berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CENDERUNG BERPERILAKU BAIK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!