sign up SIGN UP search


parenting

Anak Bungsu Cemburu, Mona Ratuliu dan Indra Brasco Atur Strategi Mengasuh Balint

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 21 Jun 2022 09:10 WIB
Keponakan Mona Ratuliu, Balint Indra Brasco bersama Numa dan Balint/Foto: Instagram @monaratuliu/ @indrabrasco
Jakarta -

Mona Ratuliu dan Indra Brasco menjadi publik figur yang dikenal sebagai keluarga bahagia ya, Bunda. Kini, pasangan tersebut sudah dikarunia empat orang anak.

Selain keempat anak tersebut, Mona dan Indra diketahui mengurus seorang anak lagi. Diceritakan Mona, bayi bernama Balint yang ia besarkan merupakan keponakan tercintanya.

Ayah Balint merupakan kakak Mona. Saat Balint masih berusia 8 bulan dalam kandungan, ibundanya terinfeksi COVID-19 dan terpaksa harus melahirkan Balint agar dapat diselamatkan.


Namun, dua hari setelah Balint dilahirkan, sang Bunda meninggal dunia. Selama tiga minggu pertama, Balint mendapat perawatan di rumah sakit. Sampai pada akhirnya, Mona pun memutuskan untuk membesarkan Balint karena kebetulan saat itu, Mona juga masih menyusui anak bungsunya, Numa.

Numa dan Balint hanya terpaut usia 1,5 tahun, Bunda. Sama-sama masih kecil, ternyata Numa pernah cemburu dengan Balint, lho.

Banner Buah yang Bagus untuk JaninFoto: HaiBunda/ Annisa Shofia


Diceritakan Mona dan Indra, bayi perempuannya itu kerap menunjukkan ketidaksukaannya jika sang ibunda terlalu memberi perhatian pada Balint. Tidak bisa dipungkiri, Numa cemburu terhadap kehadiran Balint.

"Jealous, kalau ada Numa lagi kayak gini (gendong Balint), langsung didorong Balint-nya. Maunya dia yang digendong," tutur Mona, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official pada Rabu (15/6/2022).

Meski begitu, Mona menilai bahwa Numa tetap sayang pada Balint, Bunda. Ia tak pernah memukul atau melakukan tindakan kasar untuk menggeser Balint.

"Tapi dia sayang sama Balint karena enggak pernah mukul, pokoknya jangan lama-lama digendong Bundanya," tuturnya.

"Kalau Balint lagi digendong, Numa juga suka mau digendong," sambung Indra.

Mona dan Indra dapat memahami situasi dan keadaan tersebut. Sebagai orang tua, mereka pun bertindak dan memperlakukan anak-anak mereka dengan tepat.

Misalnya saja saat mereka akan berangkat ke studio TRANS TV di hari tersebut. Ternyata, mereka membuat strategi agar Numa tak melihat Balint ikut serta bersama mereka.

"Tadi pas kita mau berangkat, Balint-nya masuk ke mobil saja lebih dulu, biar enggak kelihatan," ujar Indra.

Bukan apa-apa, Indra dan Mona tak ingin melukai hati dan perasaan anak-anaknya, Bunda. Cara tersebut juga dia lakukan agar perasaan Numa baik-baik saja.

"Ya biar lebih jaga perasaannya lah," sambungnya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga video Mona Ratuliu rela menyusui dua anak sekaligusnya berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



fase-anak
Anak Usia 1-3 Tahun Ketahui lebih jauh perkembangan anak 1-3 tahun. Cek Yuk arrow-right
CARA MONA RATULIU LAKUKAN BONDING TIME DENGAN ANAK-ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!