sign up SIGN UP search


menyusui

Mona Ratuliu Galau Menyapih Numa hingga Lebih 2 Tahun, Akhirnya Coba Trik Ini..

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 15 Jun 2022 11:30 WIB
Mona Ratuliu caption
Jakarta -

Mona Ratuliu mulai menyapih putri bungsunya, Numa Kamala Srikandi. Istri Indra Brasco ini mulai galau karena perubahan perilaku anaknya saat mulai disapih, Bunda.

Baru-baru ini, Mona Ratuliu berbagi cerita menyapih Numa di Instagram. Ibu empat anak itu mengaku sudah memulai persiapan menyapih bahkan sebelum sang putri berusia dua tahun. Namun sayangnya, Numa seperti tak menggubris omongan sang Bunda.

"Walau dr sebelum ulang tahun ke2 udh diomongin terus kalau numa sudah besar mau ulang tahun jadi minumnya pake gelas sama sedotan aja, tapi kyk dicuekin sama numa. Setiap bilang: elsa kok nenen? Kata numa: aku adek," tulis Mona Ratuliu, dikutip dari Instagram Stories miliknya, Senin (13/6/22).


Dalam satu video, Mona Ratuliu berbagi kondisi Numa yang menolak sikat gigi sebelum tidur dan diberikan pilihan untuk tak menyusu. Pada akhirnya, Numa memilih tidur dan dipeluk sang Bunda tanpa sikat gigi dan menyusu.

Banner Risiko Hamil di Usia 35 Tahun

Namun, saat terbangun tengah malam, Mona enggak tega melepas Numa. Ia pun memutuskan untuk kembali menyusui buah hatinya itu, Bunda.

"Eh, tiba2 di momen yg ada di video ini, numa diajakin sikat gigi gamau. Aku bilang: kalo mau nenen, sikat gigi dulu. Kalo nggak nenen, bobonya peluk aja ya. Saking ogahnya sikat gigi, akhirnya numa pun bobonya peluk aja. Tapi bangun malem ttp dinenenin krn bundanya blm tega," ujar Mona.

Drama menyapih Numa hampir berhasil saat bocah 2 tahun itu berhenti menyusu selama tiga hari setiap malam. Mona pun sempat yakin putrinya tidak akan menyusu lagi.

"Eh, terulang sampai 3x bobo malem nggak nenen. Sempet mikir, kyknya numa udh siap disapih nih. Pelan2 coba sapih deh #MenyapihNuma," ungkap Mona.

Namun, drama menyapih Numa ternyata belum berakhir. Mona bahkan sampai menggunakan trik merayu buah hatinya itu untuk tak lagi menyusui. Seperti apa? Baca halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga tips menyapih anak dengan cinta, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TRIK MONA RATULIU DALAM MENYAPIH BUAH HATINYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!