sign up SIGN UP search


parenting

Anak Hobi Menggambar Animasi? Kenalkan Profesi Stop Motion Animator Yuk Bun

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Jumat, 17 Jun 2022 11:40 WIB
Anak menggambar caption
Jakarta -

Serial animasi anak kini sedang naik daun di Indonesia. Di balik layar, kita akan mengenal sosok animator sebagai pembuat tokoh animasi ini, Bunda.

Saat ini, animator bahkan menjadi profesi yang menjanjikan lho, Bunda. Melalui gambar digital, seorang animator mampu menciptakan tokoh animasi dalam sebuah serial di TV hingga film di bioskop.

Profesi animator dapat dikenalkan ke anak sejak dini, Bunda. Berkembangnya dunia digital memudahkan kita untuk mengenalkan profesi ini pada Si Kecil.


"Berkembangnya dunia animasi dan digital dapat dikenalkan ke anak-anak sebagai profesi terkini," kata Kerry Riza, President of Kidzania Jakarta di acara Opening Ceremony Establishment Riko Animation Studio Kidzania, di Pacific Place Mall, Rabu (15/6/22).

Banner Buah yang Bagus untuk JaninFoto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Nah, Kidzania baru saja membuka wahana untuk mengenalkan profesi stop motion animator ke anak-anak lho. Wahana bernama Riko The Series ini bekerjasama dengan Garis Sepuluh Corporation, yang didirikan aktor Teuku Wisnu dan Arie Untung.

"Kehadiran Studio Animasi (Animation Studio) ini menambah pengalaman baru dan hal yang seru bagi anak-anak karena mereka melakukan profesi stop motion animator, sehingga anak dapat berkreasi menyalurkan bakat, minat, dan potensi yang akan menjadi bekal mereka kelak dalam meraih cita-citanya," ujar Kerry.

Profesi stop motion animator menjadi bagian penting dalam membuat animasi bergerak. Melalui profesi ini, anak akan mengenal banyak hal dalam proses pembuatan film animasi.

Beberapa hal yang dapat dipelajari, antara lain proses pra-produksi, produksi, dan pasca produksi dalam membuat sebuah film animasi dengan teknik stop motion. Selain itu, Si Kecil juga akan memahami cara membuat skenario, storyboard, memilih karakter, memotret objek, dan menyunting video.

"Menjadi stop motion animator itu dapat mengembangkan motorik anak, ketelitian, dan kerjasama tim. Anak-anak mampu membuat story board hingga editing video. Apalagi, dunia animasi dan digital berkembang sesuai zaman," ungkap Kerry.

Dalam kesempatan ini, Teuku Wisnu dan Arie Untung juga mengungkapkan tentang pentingnya mengenalkan profesi animator ke anak sejak dini. Baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga profil Ian Ciputra, seniman 3D asal Indonesia yang terlibat di film Spider-man: No Way Home, dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

DARI HOBI MENGGAMBAR BISA JADI PROFESI ANIMATOR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!