sign up SIGN UP search


parenting

Suami Jessica Iskandar Kaget Biaya Sekolah Anak, Tinggalkan Dugem Demi Keluarga

Asri Ediyati   |   Haibunda Jumat, 17 Jun 2022 16:30 WIB
After Party Pernikahan Jessica Iskandar caption
Jakarta -

Saat masih lajang, banyak hal yang mungkin bisa dilakukan tanpa batas dan tidak meninggalkan beban di pikiran. Lain halnya setelah menikah, sudah ada tanggungjawab dan amanah yang besar, apalagi jika sudah memiliki anak.

Itu lah yang dirasakan Vincent Verhaag, saat bicara hati ke hati seputar pernikahan dengan Jessica Iskandar. Walaupun ia merindukan masa-masa lajangnya, Vincent tetap mengutamakan tanggungjawabatas keluarganya.

"Kangen aja sama kawan-kawan ku tuh, minum, party. Go out, dugem, nyari suasana, mabuk tipis-tipis. Hal itu yang aku kangen," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Jessica Iskandar.


"Socialize sama teman-teman aku di dunia malam. Tapi sekarang kan aku sudah enggak bisa, aku tinggalin istriku sama anak-anak. (Masa) suaminya keluar terus dugem, sekarang kan harus bertanggungjawab. Kalau dibilang bisa ya bisa, tapi itu kan enggak ada etika aku sebagai suami."

Banner Cara Membuat Infused Water

Setelah menjadi ayah, suami Jessica Iskandar juga merasakan betul beda pengeluaran saat masih lajang dengan yang sekarang. Apalagi, ia sempat syok dengan biaya sekolah El Barack yang selangit.

"I know my boundaries. Dulu mikirin perut Vincent doang, kalau sekarang perut tiga orang. Banyak tanggungjawabnya, kaget gitu. Sehari enggak nyampe 100 ribu keluar makan, sekarang Rp1 jutaan kali. Apalagi uang sekolah, gila.. gila itu mah.." ungkapnya.

Memang, setelah menikah dan memiliki anak, menyiapkan dana pendidikan anak memang penting banget ya, Bun? Bicara tentang persiapan dana pendidikan anak, sebagai orang tua perlu tahu nih, cara menghitung kebutuhan dana pendidikan setiap jenjang. Bagaimana caranya?

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video soal tips mempersiapkan dana pendidikan anak:

[Gambas:Video Haibunda]



MENGHITUNG KEBUTUHAN DANA PENDIDIKAN TIAP JENJANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!