sign up SIGN UP search


parenting

Jawaban Kocak Ridwan Kamil saat Ditanya Inspirasi Pilih Nama Arkana untuk Anak Ketiga

Anggi Astuti   |   Haibunda Sabtu, 18 Jun 2022 19:10 WIB
Arkana Aidan Misbach caption
Jakarta -

Sejak tanggal 23 Juli 2020 lalu bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Arkana resmi menjadi bagian dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sosok Arkana yang masih balita itu kerap menjadi sorotan.

Pada awal kehadiran Arkana, Ridwan Kamil mengumumkan melalui unggahan akun Instagram pribadinya. Arkana merupakan seorang anak yatim piatu yang kemudian diangkat sebagai anak oleh pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Bayi laki-laki yang kini menjadi anak bungsu Ridwan Kamil itu diberi nama Arkana Aidan Misbach, kerap disapa Arka. Nama Arka mengandung arti yang sangat indah yaitu cahaya yang hangat dan menerangi dunia.


Tak hanya mengandung arti bagus, nama Arka juga rupanya terinspirasi dari singkatan nama kedua orang tua angkatnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Ridwan Kamil melalui jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan netizen lewat kolom komentar postingan Instagramnya.

“Pak apa bener nama ARKANA singkatan dari anak pak ridwan kamil dan bu atalia?,” tulis akun @la**********.

Banner Cara Membuat Infused Water

Suami Atalia itu pun menimpali pertanyaan tersebut. Ternyata benar adanya kalau nama Arka sebetulnya singkatan nama mereka. Ide itu datangnya dari Zara, anak kedua Ridwan Kamil.

“Iyah, dan Zara yang kasih ide,” tulis Ridwan Kamil seperti dikutip dari akun Instagram @ridwankamil.

Lahir pada 1 Maret 2020, kini Arka tumbuh dengan baik dan genap berusia dua tahun. Ia tumbuh menjadi anak yang menggemaskan. Tak heran kalau Ridwan Kamil kerap meluangkan waktunya untuk bermain dengan Arka.

Seperti arti namanya, Arka bak cahaya yang hangat dan menerangi dunia Ridwan Kamil beserta keluarga pasca kehilangan anak sulungnya, Eril. Beberapa waktu lalu, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia setelah tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Kehilangan anak pertama menyisakan luka mendalam di hati keluarga Ridwan Kamil. Namun, Arka seolah menjadi pengobat rindu akan sosok Eril. Banyak netizen yang berspekulasi kalau kehadiran Arka sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa sebagai cahaya untuk keluarga Ridwan Kamil.

Baca selanjutnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video sepenggal rasa cinta Ridwan Kamil untuk Eril:

[Gambas:Video Haibunda]



SOSOK ARKA MEMBERI SEMANGAT KEPADA RIDWAN KAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!