sign up SIGN UP search


trending

Kisah Haru di Balik Lukisan Eril di Pemakaman, Dedikasi Zara untuk Kakak Tercinta

Asri Ediyati   |   Haibunda Selasa, 14 Jun 2022 11:50 WIB
Lukisan Eril caption
Jakarta -

Berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz meninggalkan rasa sesak di dada bagi Ridwan Kamil dan keluarga. Tak terkecuali, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, adik dari Eril yang menjadi saksi mata musibah yang dialami sang kakak di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Di pemakaman Eril yang dilaksanakan pada Senin (13/6/2022), Zara terlihat membawa lukisan potret sang kakak. Lukisan itu kemudian mengundang rasa penasaran publik tentang siapa pelukis dari lukisan tersebut.

Pada hari yang sama, Zara akhirnya mengungkap kisah di balik lukisan Eril tersebut. Lukisan itu ternyata merupakan karya Zara, Bunda. Di balik proses pembuatan lukisannya itu ia unggah melalui akun TikTok-nya @sorryoutoforder.


Lewat video tersebut, Zara memberi pesan selepas ditinggal kakak satu-satunya itu. "Aku dedikasikan lukisan ini untuk kakakku tercinta. Sampai bertemu di surga A Eril!"

Kemudian melalui caption video tersebut, Zara juga bercerita seperti apa sosok Eril baginya dan cerita pemilihan potret sang kakak yang ia jadikan lukisan.

"Terima kasih telah menjadi kakak terbaik di seluruh dunia, karena telah menjadi sahabatku yang mendengarkan dan bercanda, dan telah menjadi mentorku dalam hidup. Aku mencintaimu selalu, semoga kamu beristirahat dalam cinta A Eril. Dengan tulus, saudara perempuanmu tercinta, Zara," tulis Zara dalam caption.

"Lukisan ini berdasarkan foto yang aku ambil dari kakak laki-lakiku di toko suvenir di dekat pegunungan 'toblerone' di mana dia tersenyum dengan bebas, aku mencoba yang terbaik untuk melukisnya dengan gaya Van Gogh," tulisnya lagi.

Banner Mesin Cuci di Bawah Harga Rp2 Juta

Video tentang lukisan Eril itu sukses menyentuh hati lebih dari 200 ribu orang yang melihatnya. Lebih dari 5.000 komentar turut menyemangati Zara untuk bisa kuat dan ikhlas menerima kepergian sang kakak.

"Sending virtual hug zaraa! alfatihah buat a eril," tulis netizen.

"keren zar,kamu hebatt, semangat," tambah yang lain.

"Zara kamu sekuat itu. Ya allah semangat terus ya zara apapun keadaan nya jgn lupa tersenyum," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya, publik dibikin terenyuh usai mendengar pidato Ridwan Kamil di pemakaman Eril. Baca kelanjutannya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video tentang cerita Ridwan Kamil soal Eril:

[Gambas:Video Haibunda]



PIDATO RIDWAN KAMIL MELEPAS ERIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!