sign up SIGN UP search


trending

Kisah Eril Minta Dibelikan Sepatu di Spanyol, Jadi Hadiah untuk Satpam Sekolahnya

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 16 Jun 2022 19:00 WIB
Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Hingga kini, Emmeril atau yang disapa Eril belum juga ditemukan. caption
Jakarta -

Kebaikan Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) semasa hidup diungkapkan oleh sang ayah, Ridwan Kamil. Selang tiga hari setelah pemakaman Eril di Cimaung, Ridwan Kamil membagikan kisah soal Eril.

Cerita tersebut dibagikan Ridwan Kamil melalui media sosial Instagram. Kejadiannya beberapa tahun lalu saat pria kelahiran New York 25 Juni itu masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah tingkat atas.

Ketika itu, Ridwan Kamil bersama keluarganya melakukan umrah ke Tanah Suci dan melanjutkan perjalanan ke Spanyol. Waktu itu, Eril ternyata tidak ikut serta namun meminta sang ayah untuk membelikannya sepasang sepatu.


"Suatu waktu, saat Eril masih SMA, kami sekeluarga pergi umroh dan lanjut trip ke Spanyol. Di Sevilla, kami mampir ke sebuah toko sepatu. Dan Eril bilang, 'Pap, titip beliin sepatu yang ini ya'," ujarnya dikutip dari Instagram @ridwankamil.

Banner Buah yang Bagus untuk Janin

Ridwan Kamil memenuhi kemauan Eril. Namun, saat itu Ridwan Kamil sempat bingung karena Eril meminta dengan ukuran yang berbeda.

"Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda," kenangnya.

Sampai saat keluarga Ridwan Kamil sampai di rumah, barulah diketahui bahwa sepatu tersebut bukan untuk Eril. Ternyata Eril menghadiahkan sepatu itu untuk satpam sekolah.

"Ternyata seminggu kemudian, saya baru tau, kalo Eril beli sepatu itu bukan buat dia. Sepatu itu untuk jadi hadiah buat seorang satpam SMA 3 Bandung yg jadi teman baiknya, karena suka mau dititipin sepeda dan rajin mengelapnya, katanya," tutur Ridwan kamil.

"Mungkin sudah rejeki si satpam, yang Eril panggil "Masbro", untuk pake sepatu keren buatan Spanyol #JejakEril."

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga ungkapan rindu Ibu Atalia Kamil kepada putranya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ATALIA IKHLAS MELEPAS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!