sign up SIGN UP search


parenting

Salah Satu Kunci Sukses Chairul Tanjung: Kekuatan Doa Ibunda

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 21 Jul 2022 13:10 WIB
Chairul Tanjung Bagikan e-Book Gratis caption
Jakarta -

Tidak ada yang tak mengenal sosok pengusaha hebat, Chairul Tanjung, Bunda. Ya, Chairul Tanjung merupakan pendiri dari perusahaan CT Corp yang menaungi berbagai perusahaan lain dalam berbagai bidang. Mulai dari perbankan, kuliner, hingga penyiaran.

Sosok Chairul Tanjung membuat masyarakat takjub. Pasalnya, Chairul Tanjung datang dari keluarga sederhana yang bahkan tak sanggup membiayainya kuliah.

Selama hidupnya, baik ketika hidup sederhana maupun bergelimang harta, Chairul Tanjung selalu berbakti kepada kedua orang tuanya, terutama sang Bunda. Menurut Chairul Tanjung, kesuksesannya saat ini tak akan bisa ia raih kalau bukan karena doa dari sang Bunda, Ibu Halimah.


"Sekali lagi, saya harus menyatakan bahwa apa yang saya capai hari ini merupakan berkah dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan kekuatan doa dari Sang Ibu sangat luar biasa terhadap kesuksesan yang saya raih hingga detik ini," ujarnya dalam buku yang berjudul Chairul Tanjung Si Anak Singkong.

Pada tahun 1995, tepatnya ketika usia Chairul Tanjung menginjak 33 tahun, Ibu Halimah mengatakan dirinya ingin pergi naik haji. Sempat bingung memilih pendamping sang Bunda, akhirnya Chairul Tanjung memutuskan untuk ikut berangkat.

"Persiapan menjelang pergi dan selama berada di Tanah Suci, saya yang mengurus langsung keperluan Ibu, termasuk dalam melaksanakan proses haji, mulai dari lempar jumrah, sai, hingga tawaf. Saya terus menjaga Ibu selama menjalankan proses haji itu," imbuh ayah dua anak ini.

Pengabdian seorang Chairul Tanjung yang memuliakan sang Bunda membuat banyak orang merasa terharu. Ibu Mien Uno bahkan menjadi saksi ketika pergi ke Tanah Suci, Chairul Tanjung selalu memeluk sang Bunda.

"Melihat beliau mengurus proses haji ibunya tahap demi tahap dan telaten membuat saya terharu. Dari mulai melempar jumrah sampai tawaf, Pak Chairul Tanjung terus memeluk ibunya, seperti sepasang kekasih. Perhatiannya sangat luar biasa. Satu kesan yang langsung melekat waktu itu adalah beliau sangat berbakti kepada orang tuanya," kata Ibu Mien Uno.

Bunda ingin mengetahui lebih jauh perjalanan hidup Chairul Tanjung? Kisah selengkapnya bisa Bunda baca dengan mendownload e-book Chairul Tanjung-Si Anak Singkong di sini secara gratis dan dapatkan kesempatan dinner bareng Chairul Tanjung.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

(mua/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!